Walikota Apresiasi Tim BPBD Yang Tak Hanya Tangguh Terhadap Bencana, Tapi Juga Tenang Menghadapi Gandarwo

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, mengapresiasi anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), yang tak hanya tangguh menghadapi segala kemungkinan bencana, tapi juga tenang menghadapi Gandaruwo (makluk halus berbulu lebat).

Menurut Walikota Madiun, H. Maidi, sering tim BPBD melakukan latihan di Taman Bantaran Kali Madiun. Mereka tak hanya melakukan latihan siang hari, tapi juga malam hari. Bahkan menginap di pinggir sungai yang berada di Jalan Ahmad Yani, itu.

“Saat mereka menginap di bantaran, beberapa orang mengaku kepada saya, jika digoda oleh makluk halus sejenis Gandarwo. Tapi mereka tetap tenang. Jadi, BPBD kita, tak hanya tangguh menghadapi situasi alam, tapi juga tenang menghadapi Gandarwo,” ucap H. Maidi, saat penetapan Kelurahan Rejomulyo sebagai Pra Destana, di Bumi Perkemahan Ngrowo Bening, Selasa 17 November 2020.

Menurutnya lagi, memang di bantaran kali Madiun, Jalan Ahmad Yani, ada makluk halus sejenis Gandarwo, atau dalam bahasa Jawa lazim disebut Genderuwo.

“Memang di bantaran ada Genderuwo-nya. Saya tahu itu sejak dari dulu. Jadi keberanian tim BPBD kita, patut diapresiasi. Sudah cakap melaksanakan tugas, tapi juga santai ketika ketemu makluk halus,” puji H. Maidi. (Dibyo).

H. Maidi (kiri), Anggota BPBD (kanan).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait