Walikota Bengkulu Ikuti Apel Akbar BNPB

  • Whatsapp

BENGKULU, beritalima.com – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Daerah melaksanakan Apel Akbar Gerakan Pengurangan Resiko Bencana bertempat di Jalan Budi Utomo Kelurahan Beringin Raya, Muara Bangkahulu, Selasa (9/10/2018). Apel yang dihadiri oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan ini bertujuan untuk meningkatkan daya tangkal masyarakat terhadap bencana.

Dalam kesempatannya, Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyampaikan bahwa Kota Bengkulu harus bisa belajar dari bencana yang telah terjadi.

“Kota Bengkulu adalah kota yg hampir sama dengan Kota Palu dan Lombok, dikelilingi oleh laut, selain itu Provinsi Bengkulu juga adalah provinsi yang sering didatangi oleh gempa,”ungkap Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Bengkulu melakukan gerakan-gerakan yang kongkrit untuk menyelamatkan masyarakat, bangunan-bangunan dan aset-asetnya.

Penanaman manggrove kali ini berbeda dengan penanaman-penanaman sebelumnya, pasalnya, penanaman manggrove sebelumnya dinilai gagal karena banyak yang mati. Sedangkan kali ini, nantinya akan ada yang memperhatikan manggrove tersebut setelah ditanam. Konsep penamaannya juga berbeda, yang dulunya hanya pakai polibag, sekarang akan dilindungi menggunakan bambu sehingga diharapkan akan melindungi akar tanaman hingga akarnya kuat.

“Kita bangga, saya selaku Walikota juga berterima kasih kepada seluruh instansi, TNI, Universitas dan masyarakat yang telah mendukung dan menyukseskan acara ini. Mudah-mudahan bencana tidak datang di Bengkulu,” ujar Walikota.

Selain penamanam pohon manggrove, walikota juga memberikan penghargaan kepada RT 6 Kelurahan Beringin Raya dan angkatan laut dan peserta apel juga akan mengikuti simulasi penanggulangan bencana. Dilain sisi tampak pameran berbagai jenis armada penanggulangan bencana yang dimiliki oleh BNPB di sisi lapangan apel. (Nia)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *