Walikota dan Lima Orang Pejabat Kota Batu Pertama Disuntik Vaksin

  • Whatsapp

Kota Batu, beritalima.com| Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko menerima suntikan dosis pertama Vaksin Covid-19, Kamis (28/01) pagi. Penyuntikan digelar di Pendopo Rumah Dinas Walikota Batu bersama sejumlah Forkopimda dan Tokoh Masyarakat.

Sebelum vaksin disuntikkan, Walikota Batu telah menjalani beberapa tahap pemeriksaan kesehatan.

Bacaan Lainnya

Tahap pertama yang dilakukan adalah pendaftaran dan klarifikasi data. Kemudian, tahap kedua, dilakukan screening kesehatan, termasuk pemeriksaan tekanan darah. Tahap ketiga, Wali Kota menerima suntikan vaksin Covid-19.

“Hari ini adalah pencanangan tahap pertama Vaksin Covid-19 di Kota Batu bersama 10 Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, vaksin ini adalah upaya Pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus corona” kata Hj. Dewanti Rumpoko sesaat sebelum menerima suntikan vaksin.

Setelah menerima vaksin, Walikota Batu menuju area tunggu selama 30 menit untuk peninjauan pasca menerima vaksin. Kesan pertama, Walikota tidak mengalami gejala apapun.

“Alhamdulillah, setelah menerima vaksin saya tidak merasakan (gejala) apa-apa” katanya.

Pada tahapan keempat setelah divaksin, Walikota menerima surat tanda Vaksinasi dari petugas kesehatan.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kota Batu, drg. Kartika Trisulandari mengatakan Pencanangan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini juga diberikan kepada 125 tenaga kesehatan di Kota Batu.

“Hari ini, kami juga memberikan vaksin kepada 125 nakes di lima desa, diantaranya Beji, Junrejo dan Pandanrejo. Besok akan datang lagi vaksin dari pusat, semoga semua berjalan dengan lancar” kata drg. Kartika.

Selain Walikota Batu, beberapa Forkopimda yang mendapatkan vaksinasi yakni Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi, Kajari Kota Batu Supriyanto, Sekda Kota Batu Zadim Effisiensi dan Kepala Dinkes Kota Batu, drg. Kartika.

 

Sumber Kominfo Kota Batu

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait