Walikota Madiun Ajak Masyarakat Teladani Keikhlasan Nabi Ibrahim AS

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Menyambut Hari Raya Idul Adha, umat muslim di Kota Madiun, Jawa Timur, pun antusias merayakannya. Sejak pagi mereka berbondong-bondong menuju masjid untuk melaksanakan shalat Ied. Juga melakukan penyembelihan hewan qurban setelahnya.

Hal serupa juga dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Madiun. Beberapa pejabat tampak melaksanakan ibadah shalat Ied di Masjid Agung Baitul Hakim. Diantaranya Walikota H. Sugeng Rismiyanto, Wakil Walikota H. Armaya, Pj Sekda Rusdiyanto dan ketua DPRD Kota Madiun, Istono. Tampak pula walikota terpilih periode 2019-2024, H. Maidi.

Setelah shalat Ied, H. Sugeng Rismiyanto menyerahkan tiga ekor sapi dari Pemkot Madiun kepada pengurus masjid.

”Total ada empat sapi dan beberapa ekor kambing dari Pemkot,” terang H. Sugeng Rismiyanto, usai menyerahkan hewan kurban, Rabu 22 Agustus 2018.

Adapun satu ekor sapi lainnya disembelih di Masjid Az-Zahra Jalan Perintis Kemerdekaan untuk dibagikan kepada warga sekitar. Begitu pula dengan kambing dari Pemkot.

Dalam momen Idul Adha ini, H. Sugeng mengimbau kepada masyarakat untuk meneladani kisah pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.

“Dalam melakukan ibadah, jangan mengharap imbalan dari siapapun. Insha Allah kalau kita ikhlas, Allah tahu apa yang harus diberikan kepada umat-Nya,” himbaunya.

Tak hanya itu, Sugeng juga mengajak seluruh staf pemerintahan dan masyarakat untuk meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT.

Sementara itu terkait pembagian daging qurban, Sugeng optimis tak akan terjadi masalah yang berarti. Sebab, seluruh kegiatan telah terkoordinasi dengan baik. Baik Pemkot, panitia penyembelihan qurban, maupun Kemenag.

”Yang berqurban ikhlas, yang menerima juga harus ikhlas. Mari meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT,” pungkasnya. (Diskominfo/editor:Dibyo).

Ket. Foto dari kiri: Istono, H. Maidi, H. Sugeng Rismiyanto dan H. Armaya

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *