Walikota Madiun, H. Maidi: Ibu Rumah Tangga Juga Harus Berdaya Diera Digital

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Upaya Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat menyentuh semua kalangan, terus dilakukan. Bahkan, hingga kepada kalangan ibu rumah tangga.

Untuk itu, Workshop personal branding dan peluang kerja untuk kalangan perempuan dan ibu rumah tangga pun digelar oleh Pemkot Madiun. Harapannya, ibu rumah tangga juga bisa berdaya di era digitalisasi sekarang ini.

‘’Di negara maju, semua orang berdaya. Kemarin saya dari Korea Selatan. Di sana juga seperti itu. Bahkan, lansia juga masih berdaya dan produktif,’’ kata Walikota Madiun, H. Maidi, saat memberikan materi workshop yang digelar Dinas Tenaga Kerja Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Madiun, Rabu 16 November 2022.

Walikota menambahkan, Kota Madiun tidak punya banyak sumber daya alam (SDA). Karenanya, SDM masyarakat harus berkualitas. Pemerintah Kota Madiun terus berupaya meningkatkan SDM masyarakat. Tak terkecuali ibu rumah tangga. Harapannya mereka tetap produktif disamping mengurus rumah.

‘’Jadi biarpun ibu rumah tangga, kalau bisa tetap produktif. Tidak meninggalkan tanggung jawab mengurus rumah tetapi tetap bisa berpenghasilan,’’ harapnya.

Maidi kembali berharap, peserta serius mengikuti workshop. Hal itu penting agar mereka dapat mengoptimalkan potensi masing-masing. Potensi yang dimaksimalkan untuk menambah penghasilan dari rumah.

‘’Sekarang ini kan untuk berjualan tidak perlu punya toko. Bisa berjualan secara online, tinggal bagaimana kita menggali potensi yang ada. Setiap orang punya potensi, tapi mungkin belum tahu cara mengoptimalkannya,’’ tandasnya.

Dalam kegiatan ini, juga diluncurkan aplikasi Si-Caker atau Sistem Pencari Kerja. Aplikasi tersebut diharapkan semakin memudahkan masyarakat dalam mencari pekerjaan.

Dalam aplikasi tersebut sudah dilengkapi dengan informasi lowongan, pencari kerja, hingga lamaran yang sudah diterima. (Kmf/editor Dibyo).

H. Maidi (tengah) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait