Walikota Madiun Imbau Masyarakat Konsisten Kelola Lingkungan Berbasis Go Green and Clean

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Beragam upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, dalam mewujudkan lingkungan kota yang bersih, asri, dan nyaman. Salah satunya melalui program go green and clean yang dilaksanakan oleh Pemkot setempat sejak 2016 lalu.

Kali ini program tersebut akan dilaksanakan kembali. Maka dari itu, untuk memberi pengetahun kepada masyarakat, Pemkot melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar sosialisasi persiapan lomba go green and clean yang digelar di Gedung Diklat Kota Madiun pada Kamis 5 Maret 2020.

Walikota Madiun, H. Maidi, menekankan pentingnya konsistensi dalam mengelola lingkungan yang didasarkan pada go green and clean.

Menurutnya, tidak boleh suatu lingkungan terlihat bagus hanya karena ikut lomba saja. Namun konsistensi dan manfaat pengelolaan lingkungan setelah adanya lomba yang patut untuk dioptimalkan.

“Go green and clean sudah sering dilakukan di Kota Madiun, yang saya lihat sekarang indikator keberhasilan dan kepedulian masyarakat yang berkesinambungan,” tutur H. Maidi.

Menurutnya lagi, masyarakat harus konsisten dan kegiatan yang dilakukan dapat membawa outcome yang bagus untuk lingkungan sekitar.

Walikota mencontohkan, untuk mencontoh masyarakat di lingkungan Jalan Prajuritan yang telah berhasil menyulap lahan kosong menjadi taman yang indah dengan memanfaatkan barang bekas.

“Kita lihat di Jalan Prajuritan, dari seperti itu masyarakat bergerak mengolah sampah, di lingkungan banyak lukisan menarik, seni. Jadi banyak orang datang ke situ. Dengan begitu pemerintah tidak segan untuk memberi dana yang digunakan untuk pembangunan kedepan,” tandasnya. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).

H. Maidi (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait