Walikota Madiun Minta Jukir Tingkatkan Keramahan dan Sopan Santun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Sebagai penerima dan penjaga kendaraan, juru parkir (jukir) seringkali menjadi orang pertama yang ditemui oleh pengunjung. Hal ini, tak lain halnya dengan penerima tamu. Maka, keramahan dan kesantunan wajib ditunjukkan agar tamu semakin betah dan nyaman.

Untuk itulah, Walikota Madiun, Jawa Timur, memberikan pembinaan khusus terhadap jukir, di ruang pertemuan Bakorwil Madiun, Minggu 6 Maret 2022.

“Saya berharap jukir yang ada di Kota Madiun menjaga sopan santun. Sebab jukir inilah yang akan menerima tamu pertama kunjungan masyarakat dari luar daerah,” harap Walikota Madiun, H. Maidi.

Walikota menekankan, sikap yang baik ini harus dimiliki oleh semua jukir. Terutama, mereka yang menjaga area wisata di Kota Madiun. Sehingga, akan menambah nilai plus dari tempat wisata itu sendiri.

Pemkot Madiun, lanjutnya, telah memberikan fasilitas kepada jukir. Salah satunya, jaminan kesejahteraan melalui BPJS Ketenagakerjaan. Untuk itu, Maidi berharap jukir bisa bekerja sama dengan Pemkot Madiun untuk memajukan wisata.

“Hal ini adalah program Pemkot Madiun untuk melindungi warganya. Mari kita jaga kota kita tercinta ini,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, walikota juga mensosialisasikan penggunaan alat scan khusus di kantong-kantong parkir. Melalui alat ini diharapkan tidak terjadi kebocoran PAD serta semakin memudahkan bagi pengunjung agar tidak menjadi korban pungli. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).

H. Maidi (tengah atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait