Walikota Madiun Resmikan Proyek Pengendali Banjir

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Komitmen Walijkota Madiun, Jawa Timur, untuk menata kota terus dibuktikan. Terbaru, Walikota Madiun, H. Maidi, meresmikan dua proyek fisik. Yakni, saluran Jalan Mayjen Sungkono-Jalan Sriti dan Jalan Mayjend Sungkono-Jalan A. Yani, Jumat 12 Agustus 2022.

Walikota mengatakan, pembangunan tak hanya menjadikan wajah kota semakin cantik, tapi lebih dari itu. Karena pembangunan yang dilakukan memiliki fungsi ganda. Yakni, berfungsi sebagai pengendali banjir.

“Pejalan kaki yang ingin jalan-jalan di tengah kota akan aman. Biar kota ini tidak padat kendaraan ya kita buatkan pedestrian, padahal di bawahnya ini saluran,” terang H. Maidi.

Maidi menambahkan, keberadaan pedestrian dengan saluran pengendali banjir itu terus dikerjakan di titik-titik lain dan dikoneksikan dengan pedestrian sebelumnya.

Terpisah, Kepala DPUPR, Suwarno menjelaskan, proyek yang diresmikan kali ini memiliki panjang sekitar 853 meter yang terbentang dari Jalan Mayjend Sungkono hingga Jalan Ahmad Yani.

Menurutnya, selain berfungsi sebagai pedestrian, lokasi tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk pemberdayaan UMKM, khususnya yang menggunakan kontainer di sejumlah titik yang ditentukan hingga sebagai upaya pengendali banjir.

“Fungsi utama adalah pengendali banjir, dan di atas saluran ini ada pedestrian sekaligus dilengkapi kontainer UMKM di titik-titik tertentu,” jelas Suwarno.

Kedepan, tak hanya pedestrian saja yang akan dibangun di lokasi tersebut. Namun juga akan dilengkapi dengan lampu penerangan.

“Ini selesainya justru lebih cepat dari target awal. Makannya hari ini diresmikan,” tutupnya. (Kmf/editor Dibyo).

H. Maidi (tengah) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait