Walikota Madiun Terima Donasi 1.250 Kilogram Beras Dari Kelompok Petani

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Kepedulian untuk menghadapi dampak sosial dari penyebaran Virus Korona di Kota Madiun, Jawa Timur, datang dari berbagai pihak. Termasuk dari kelompok usaha tani yang berada di bawah naungan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Madiun, menyumbangkan 1.250 kilogram beras melalui Posko Sembako di rumah dinas walikota, di Jalan Pahlawan, Selasa 28 April 2020.

Donasi dari para petani ini merupakan sumbangan sukarela mereka untuk turut serta berpartisipasi dalam upaya membantu masyarakat kurang mampu di tengah pandemi Korona. Sumbangan yang diterima langsung oleh Walikota Madiun, H. Maidi, akan segera didistribusikan kepada warga yang membutuhkan.

Walikota Madiun, H. Maidi, menuturkan, donasi yang diberikan masyarakat ini sangat berarti bagi warga lainnya.

‘’Meski dalam masa darurat Covid-19, masyarakat yang mampu membantu warga lainnya yang kekurangan. Sehingga, masyarakat yang kekurangan ini bisa terbantu dan tidak lagi kekurangan,’’ tutur H. Maidi.

Donasi berupa beras dari kelompok petani ini juga telah dibungkus dalam plastik masing-masing berisi 5 kilogram. Sehingga, lebih memudahkan dalam proses pembagian. Selain itu, juga ada donasi berupa abon ayam dan abon lele sebanyak 208 pack sebagai pelengkap.

‘’Berasnya ada, lauknya juga sudah tersedia. Ini memudahkan warga yang mendapatkannya bisa langsung makan. Dan yang terpenting, ini semua produk lokal, buatan warga Kota Madiun juga,’’ ungkapnya.

Walikota berharap, seluruh masyarakat di Kota Madiun ini dapat melalui masa darurat Covid-19. Terutama, dalam memenuhi kebutuhan pangan.

‘’Semua sudah kami data. Yang belum didata, segera lapor. Kami akan anggarkan untuk menerima bantuan,’’ tandasnya. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).

H. Maidi (kiri atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait