Walikota Mojokerto Hadiri Pelatihan Inkubasi Wirausaha Minuman Kopi dan Coklat yang Digelar Oleh Disperindag

  • Whatsapp

MOJOKERTO, Beritalim.com-Guna memulihkan ekonomi
dimasa pandemi covid-19, Pemerintah Kota Mojokerto melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar pelatihan Pelatihan Inkubasi wirausaha Minuman Kopi dan Coklat, Selasa (9/11/2021) di Rest Area Gunung Gedangan, Magersari, Kota Mojokerto

Dalam pelatihan yang di hadiri oleh Walikota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari S.E tersebut menyampaikan, bahwa pelatihan ini diperuntukan untuk masyarakat kota Mojokerto yang ekonomiya terdampak akibat pandemi

” Pelatihan Inkubasi wirausaha dibidang minuman kopi dan coklat
bertujuan untuk pemulihan ekonomi dimasa pandemi,
Kegiatan ini merupakan komitmen dari kota Mojokerto untuk mengembangkan UMKM, bisa mengurangi pengangguran dan meningkatkan ekonomi,” ujar Walikota Ika Puspita Sari yang akrab disapa Ning Ita.

Ning Ita menyampaikan, kegiatan kali ini berlangsung hingga 14 November yang diikuti oleh 100 orang Wira Usaha,
sebelumnya sudah ada tiga gelombang dengan materi yang sama,” terangnya.

Perlu diketahui, lanjut Ning Ita, kegiatan ini adalah bagian dari Tranfer ilmu mengajari ilmu kepada semua peserta UMKM. Tak hanya pelatihan Inkubasi wirausaha usaha bikin minuman kopi dan coklat saja, sebelumnya juga sudah dilakukan pelatihan dengan memanfaatkan barang bekas dari goni yang bisa dibuat dompet dan tas,” terang Ning Ita.

Masih kata Ning Ita, peserta UMKM yang mendapatkan pelatihan kali ini tahun 2021, sejumlah 6000 peserta, itu hasil pendataan dari tahun 2020.

” Setelah dilakukan pelatihan, selanjutnya diberi pendamping hingga 6 bulan, sampai dapat penghasilan.Serta diberi bantuan permodalan , setelah usaha berjalan akan dibentuk koperasi,” ujarnya.

Ditambahkan Walikota, Disaat pandemi Jumlah warung kopi dan cafe dikota Mojokerto banyak yang buka baru, ini menunjukkan konsumen masih banyak yg berminat menjadi mangsa pasar.Ini peluang untuk masyarakat mojokerto untuk melakukan bisnis minuman kekinian.

Harapannya, wirausaha masyarakat Kota Mojokerto ini untuk menggerak kota Mojokerto menjadi kota pariwisata. Untuk diketahui bahwa Pemkot sudah bekerja sama dengan pihak provinsi Jawa Timur, Kota Mojokerto akan dijadikan Kota perbelanjaan oleh-oleh bagi wisatawan,” pungkas Ning Ita.(Kar/Adv)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait