Walikota Mojokerto Lakukan Safari Sholat Ashar dan Subuh Berjamaah di Masjid Kelurahan Blooto dan Beri Bantuan Hibah

  • Whatsapp

MOJOKERTO,Beritalima.com- Sudah menjadi agenda rutin selama bulan Ramadhan, Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Mojokerto melakukan Safari Sholat Ashar dan Subuh bergiliran ke Masjid dan Mushola yang ada di Kota Mojokerto.

Hari ini, Sabtu (25/3/2023) bertepatan dengan hari ke Tiga puasa Ramadhan 1444 H, Wali Kota yang akrab disapa Ning Ita tersebut mengunjungi Musholla Baitul Muflikhin di Lingkungan Blooto Swadaya RT.01 RW.01 Kelurahan Blooto, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. Menjadi tempat safari ramadhan untuk melakukan Sholat Ashar berjamaah dengan warga sekitar Musholla.

Dalam kesempatan itu,Ning Ita memberikan bantuan hibah tahun 2023 dari Pemerintah Kota Mojokerto sebesar 30 Juta rupiah yang secara simbolis diterima oleh perwakilan dari Takmir Musholla Baitul Muflikhin dan selain itu memberikan sejumlah bingkisan berupa sarung, Al-Qur’an dan buah kurma untuk jamaah Musholla Baitul Muflikhin.

“Melalui dana hibah dan juga bingkisan yang diberikan, Saya berharap akan bisa memberikan kemanfaatan dan kemaslahatan yang lebih bagi jamaah maupun warga yang ada di lingkungan Musholla Baitul Muflikhin ini” ujar Ning Ita

Pada kesempatan itu, juga dimanfaatkan Ning Ita untuk berpamitan pasalnya tahun 2023 merupakan tahun terakhir ia menjabat sebagai Wali Kota Mojokerto.

“Saya ingin menyampaikan permohonan maaf apabila kami selama ini dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ada kekurangan dan kekhilafan, baik saya secara pribadi maupun atas nama seluruh jajaran Pemkot Mojokerto,” kata Ning Ita

Moment ini sekaligus digunakan Ning Ita untuk memberikan zakat mal kepada Janda dhuafa yang ia temui. Zakat mal adalah sejumlah uang yang wajib dibayarkan atas kepemilikan harta kekayaan pribadi dan telah memenuhi syarat wajib zakat.

Sebelumnya, di Safari Ramadhan Ning Ita juga mengunjungi Masjid Al Muhbbin yang berlokasi di Lingkungan Trenggilis RW.02 Kelurahan Blooto, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto untuk Sholat Subuh berjamaah

Selain melaksanakan Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Al-Muhibbin, Ning Ita memberikan bantuan dana hibah APBD Pemkot Mojokerto tahun 2023 senilai Rp 100.000.000 kepada takmir untuk merenovasi Masjid Al-Muhibbin

Selain itu Ning Ita juga tampak memberikan zakat mal,serta membagikan amplop kepada puluhan anak-anak yang ikut sholat subuh berjamaah, serta memberikan hadiah bagi jamaah yang dapat menjawab pertanyaan seputar Kota Mojokerto yang ia lontarkan.

Tidak hanya itu, Ning Ita juga memberikan sejumlah bingkisan berupa sarung, Al-Qur’an dan buah kurma untuk takjil gratis kepada Masjid Al-Muhibbin.(Adv/Kar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait