Walikota Palembang Gelar Safari Jum’at di Masjid Nurul Huda

oleh -57 views

Palembang, beritalima – Melaksanakan safari jumat di Masjid Nurul Huda Sungai Lacak Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus, ternyata memberi kesan tersendiri bagi Walikota Palembang H. Harnojoyo, Jumat (10/2).

Harnojoyo menunuturkan daerah sungai lacak ini seperti kampung halamannya yang kedua, “Jika tanah kelahiran saya kampung halaman pertama, disini serasa menjadi kampung halaman saya yang kedua, saya tidak asing lagi dengan masyarakat sungai lacak, sudah sangat akrab” Tutur Harnojoyo.


“Dulu sungai lacak ini langganan saya ambil ayam sewaktu masih jualan ayam, saya masih ingat dulu jalannya tidak sebagus ini, kalau hujan susah lewat, bahkan sering mobil saya terjebak hujan dengan tanah merah sewaktu ambil ayam, Alhamdulillah berkat aspirasi kami juga sewaktu masih menjabat ketua DPRD dulu, sekarang jalannya sudah bagus dan mulus” Lanjutnya.

Sementara itu, Masyarakat sungai lacak menyambut kedatangan Harnojoyo dengan hangat, para warga sudah menunggu di pinggiran jalan dan dalam masjid seperti menyambut keluarga sendiri.

Ahmad Rofik, Pengurus Masjid Nurul Huda sekaligus ketua RT 31 sungai lacak Kelurahan Pulo Kerto mengatakan sangat bahagia dengan kehadiran Walikota Palembang, “Kami warga sungai lacak khususnya jamaah masjid Nurul Huda sangat senang bisa safari jumat bersama pak Walikota, walaupun beliau ini sudah sering ketemu, namun kami senantiasa merindukannya, beliau seperti keluarga sendiri bagi kami” Ungkap Ahmad Rofik.

Harnojoyo juga memberikan bingkisan kepada masjid nurul huda berupa Al Quran dan juga uang untuk pembangunan masjid nurul huda.

Harnojoyo juga menyerap aspirasinya langsung masyarakat sungai lacak, diantaranya meminta bantuan untuk penambahan bangunan tiga lokal untuk Madrasah Ibtidaiyah yang berada di sungai lacak, karena saat ini hanya memiliki tiga lokal dengan jumlah siswa 150 orang.

Harnojoyo langsung merespon positif usulan tersebut, “Kami berjanji, Insya Allah di anggaran perubahan bisa kita realisasikan pembangunan gedung tersebut” Pangkas Harnojoyo.

(Nn)