Walikota Palu Apresiasi Rumah Zakat dalam Giat Kemanusiaan di Kota Palu

  • Whatsapp

Palu – (10/11) Empat orang perwakilan Rumah Zakat bersilaturahim dengan Pemerintah Kota Palu yang disambut langsung oleh Walikota Palu Bapak Drs Hidayat, M.Si di ruang kerjanya di Balai Kota Palu, sabtu siang.

Dalam kunjungan silaturahim ini, perwakilan Rumah Zakat Al Razi Izzatul Yazid menyampaikan bahwasanya Rumah Zakat telah hadir sejak dua hari pasca kejadian gempa dan tsunami. Dalam giat kemanusiaan di masa tanggap darurat selama 4 pekan lalu Rumah Zakat telah menerjunkan sebanyak 120 Relawan yang diterjukan dalam giat evakuasi, Dapur umum di 3 titik, Kesehatan dan pendidikan psikososial. Adapun armada ambulance yang diturunkan sebanyak 2 mobil ambulance dan 1 mobil klinik, Papar Yazid

Selain itu juga, sampai saat ini Rumah Zakat telah menyalurkan logistik untuk 7.600 Kepala Keluarga baik di Palu, Sigi dan Donggala. Dengan jumlah bantuan berupa beras hingga 43 Ton beras telah disalurkan dan bantuan pangan siap saji berupa ikan kaleng, Sozis, biskuit dan air mineral. Selain bantuan pangan, logistik yang telah disalurkan berupa selimut, tikar hingga tenda/terpal.

Dan saat ini dalam masa transisi recovery Rumah Zakat akan membangun Huntara dengan target 500 unit, sekolah darurat dan Mesjid darurat serta pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat terdampak bencana dan juga akan menyalurkan rendang dan kornet superqurban.

Menanggapi paparan giat kemanusiaan di Sulawesi Tengah khususnya di Kota Palu, Walikota Palu Bapak Drs Hidayat, M.Si merespon positif giat kemanusiaan yang dilakukan oleh Rumah Zakat. Beliau mengapresiasi relawan yang telah terjun di masa tanggap darurat. Serta beliau juga sangat tertarik dengan program penyaluran superqurban berupa rendang dan kornet. Beliaupun memberikan kesempatan bagi Rumah Zakat untuk berkantor di kantor lapangan di depan Balai Kota agar memudahkan koordinasi sehingga terjalin kolaborasi yang baik antara pemerintah kota Palu dengan Rumah Zakat. Beliau juga menyampaikan permohonan maaf mewakili masyarakat apabila selama bergiat kemanusiaan di Kota Palu terdapat hal hal yang kurang berkenan.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *