Walikota Resmikan Masjid Raya CitraGrand City Palembang

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima – Pembangunan Masjid Raya CitraGrand City yang suda di nanti-nantikan Oleh warga maupun masyarakat telah rampung. Terbukti pada, Jumat (3 juni 2016) Telah Sukses digelar peresmian yang dihadiri ribuan umat baik dari warga maupun masyarakat sekitar CitraGrand City yang turut serta melihat secara langsung jalannya peresmian Masjid Raya yang terletak di jalan Boulevard utama kawasan CitraGrand City oleh Walikota Palembang, H. Harnojoyo, S. Sos.
Pembangunan ini dimulai sejak November 2014 silam. Pemacangan pondasi ditandai dengan pembubuhan tanda tangan Bapak Harnojoyo S. Sos. Selaku Walikota Palembang di Prasasti Mesjid Raya CitraGrand City Di saksikan Lansung oleh Bapak Gunadi Wirawan project Director CitraGrand City, Jafarudin Ketua Masjid Raya CitraGrand City Bersama pengurus mesjid dan Ribuan Jemaah yang hadir.
Gunadi Wirawan project Director CitraGrand City, mengungkapkan, Mesjid ini menelan biaya pembangunan Empat miliar ( 4 M) Berdiri di atas tanah seluas Tiga Ribu Empat Ratus meter persegi. ( 3.400 m2. Dengan luas bangunan Delapan Ratus meter persegi. ( 800m2 ) dan memiliki daya tampung Seribu Orang.
“Sistim ventilasi Udara Alami dinding dengan bahan Beton Rooster yang berlobag menyebabkan bangunan utama Masjid ini tidak memerlukan penyejuk ruangan di siang hari”, terangnya.
Menurut Gunadi, Ruangan masjid tidak perlu menggunakan lampu penerang karena Mesjid Raya CitraGrand City mempunyai keunikan dengan ketinggian mencapai sepulu meter. “Jika di lihat dari samping akan mengerucut di bagian mihtab yang merupakan perwujudan dari posisi sujud orang sholat. Sujud merefleksikan ketaatan kepada Allah SWT”, ucapnya.
Gunadi juga mengatakan bahwa masjid ini merupakan salah satu sarana tempat ibadah berkonsep EcoCulture yang dimiliki CitraGrand City.”Masjid ini sebagai bentuk dari apresiasi kami kepada para warga dan masyarakat sekitarnya. Apalagi bulan suci Ramadan akan segera tiba. Mudah mudahan bisa menjadi sarana ibadah yang khusyuk bagi warga,” tutur Gunadi.
(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *