Wantimpres Diskusi Bersama Jajaran Pemkab Dompu

  • Whatsapp

Dompu – Beritalima
Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, Rabu siang kemarin menerima kunjungan Dewan Pertimbangan Presiden Bidang Pertahanan dan Kemanan, Letjen. (Purn). M. Yusuf Kartanegara, bertempat diruang Pendopo Dompu.
Pada Kesempatan itu HBY menyambut dengan hangat kehadiran Wantimpres beserta rombongan dengan memperkenalkan Kabupaten Dompu yang terletak ditengah Pulau Sumbawa, dengan daya beli masyarakat nomor urut kedua di NTB setelah Kota Mataram, dan dapat merubah kondisi ekonomi, meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Sementara itu Wantimpres, Letjen. (Purn). M. Yusuf Kartanegara, memperkenalkan rombongan yang hadir, yaitu dalam rangka kunjungannya di Provinsi NTB.
Setelah bertemu dengan Wakil Gubernur, Korem, Kapolda, Wantimpres melanjutkan kunjungannya di Daerah, diantaranya di Kabupaten Dompu dan Bima.
Dalam penjelasannya, M. Yusuf mengatakan bahwa Wantimpres merupakan Lembaga Institusi pemerintah yang diatur didalam undang – undang, dengan tugas memberikan masukan, saran dan nasehat terhadap Presiden, baik diminta maupun tidak diminta.
Tujuan kehadirannya di Daerah, yaitu untuk mengorek informasi dari berbagai daerah di seluruh Indonesia, agar dapat dipetakan kondisi dan perkembangan pembangunan maupun pertahanan dan kemanan di daerah, jelasnya. Diakhir pertemuan Wantimpres melakukan diskusi bersama dengan Pemkab Dompu, FKPD dan SKPD. (B5-Syukur/Supriyadin)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *