Wapres Melepas Jemaah Haji Asal Aceh Diangkut Garuda Indonesia

  • Whatsapp
Foto: Istimewa

Banda Aceh, beritalimacom| “Semoga Bapak-bapak, Ibu-ibu bisa menjalankan ibadah haji dengan baik, dan semoga menjadi haji yang mabrur,” ucap Wapres Ma’ruf Amin, saat melepas Jemaah haji asal embarkasi Aceh yang diangkut Garuda Indonesia (29/5).

Garuda Indonesia belakangan disorot Pemerintah dalam hal pemberangkatan angkutan haji karena mengalami keterlambatan dan kendala teknis lainnya. Namun berangsur cepat diatasinya. Seperti dari Embarkasi Lombok, ketepatan waktu keberangkatan Garuda Indonesia telah mencapai 100 persen.

Bacaan Lainnya

“Garuda Indonesia sudah menyiapkan diri untuk terus memperbaiki kinerja layanannya. Dan saya kira Kementerian Agama RI juga sudah menegur agar tidak ada keterlambatan lagi. Masalah-masalah teknis memang sering terjadi, namun hal tersebut ke depan harus menjadi bahan evaluasi bagi Garuda Indonesia”, pesan Wapres.

Dalam pelepasan tersebut, Wapres pun menekankan pentingnya menjaga kesehatan bagi jemaah haji selama di Tanah Suci, mengingat kondisi cuaca di Mekah yang sangat panas, mencapai 42-43 derajat Celsius.

Penerbangan perdana Embarkas Banda Aceh oleh Garuda Indonesia dengan Pesawat Boeing 777-300ER nomor GA-2101 mengangkut 393 jemaah haji, berangkat dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda pukul 17.45 WIB dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional King Abdulaziz pukul 21.40 LT.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menyatakan, optimalisasi kesiapan operasional terus dijalankan secara berkesinambungan dengan menjaga level of service operasional penerbangan khususnya melalui aspek tingkat ketepatan waktu, yang pada kesempatan tersebut turut direpresentasikan melalui kelancaran aspek operasional transportasi penerbangan haji pada Embarkasi Banda Aceh.

 

Jurnalis: Abriyanto

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait