Wapres RI Ma’ruf Amin Hadiri Launching Portal Pengaduan Narkoba BNNP Malut

  • Whatsapp

TERNATE, beritaLima.com, – Puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) kemarin Jum’at, 26 Juni 2020 di Kantor BNN Provinsi Maluku Utara diikuti upacara secara virtual langsung dengan BNN RI dihadiri oleh Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin.

Upacara secara virtual itu dihadiri Kepala BNNP Malut, Kombes Pol. M. Arief Ramdhani, S. IK bersama jajaran BNNP Malut maupun Kabupaten/Kota. Selain itu Gubernur KH. Abdul Gani Kasuba, Lc juga turut menghadiri upacara tersebut bersama pimpinan Forkopimda diantaranya Kapolda Malut, Kajati, Danrem diwakili Dandim, Kabinda, Sekertaris pengadilan tinggi, Kakanwil Kemenkumham, Danlanal, Kepala Bea Cukai dan Kepala UPBU Sultan Babullah Ternate.

Sementara di pusat dihadiri oleh Kepala BNN RI, Komjen Heru Winarko, ketua DPR RI, Puan Maharani bersama jajaran menteri Kabinet Indonesia bersatu.

Humas BNNP Malut, Zulziah Wati dalam rilisnya, Sabtu (27/6/2020) menyampaikan, upacara dengan Teleconference itu, Wapres RI Ma’ruf Amin mengapresiasi launching portal pengaduan Narkoba dengan nama website aduannarkoba.bnn.go.id oleh Wakil Presiden (Wapres) RI.

Ma’ruf Amin juga memberi pujian tema HANI 2020, Hidup 100% bermakna tidak terpapar Narkoba, tidak terpapar radikalisme dan Korupsi termasuk bencana Covid maupun bencana Nasional lainnya.

Dia Ma’ruf Amin mengatakan HANI tahun 2020 merupakan momentum untuk tetap menunjukkan kewaspadaan terhadap bahaya Narkotika, apalagi angka penyalahgunaan Narkoba meningkat pada tahun 2019.

“Data BNN menyebutkan bahwa angka penyalahgunaan Narkoba di Indonesia tahun 2017 sebanyak 3,37 juta jiwa dengan rentang usia 10-59 tahun. Tahun 2019 naik menjadi 3,6 juta,” sebut Wapres RI Ma’ruf Amin pada saat mengikuti upacara Teleconference Jum’at kemarin

Selain itu Menpan RB, Tjahyo Kumolo kesempatan itu juga menyampaikan penekanan implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 telah disampaikan oleh Menpan RB, kepada seluruh Kementerian/Lembaga serta Kepala Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk menjalankan Inpres tersebut. [ Ilham M. Mansur ]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait