Warga Desa Buya Keluhkan Jaringan Telekomunikasi Lelet

  • Whatsapp

Ilustrsi
KEPULAUAN SULA,beritaLima,com|Warga Desa Buya, Kecamatan Mangoli Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara mengeluhkan buruknya kualitas sinyal telepon seluler. Telkomsel merupakan satu-satunya provider yang melayani jasa telekomunikasi di daerah tersebut.

“Ini memang sudah lama kali jaringan telkomsel sangat buruk, kadang kadang sangat sulit untuk menelpon dan menerima telpon. Kalau sudah terhubung, suaranya putus-putus dan kadang tak terdengar apalagi di musim hujan,” keluh Riyan warga Desa Buya kepada media ini, Kamis (13/4/23)

Menurutnya, selain sinyal telepon seluler, jaringan internet juga terganggu. Gangguan yang terjadi berupa koneksi data yang tersendat-sendat

“Disini memang sudah lama mengalami gangguan internet. Layanan datanya lemot, jaringan 4G tidak ada dan hanya ada di lokasi tertentu, H+ juga mati hidup. Apalagi mati lampu jaringan juga ikut mati,” katanya.

Pihaknya berharap pihak Telkomsel melakukan upaya maksimal untuk menangani gangguan yang dialami oleh pelanggan tersebut, sehingga layanan nelpon, data internet dapat kembali normal, “pintanya. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait