Warga Desa Sukorejo Korban Bencana Dapat Bantuan Sembako

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Bencana hujuan deras disertai angin kencang yang melanda kawasan desa Sukorejo kecamatan Bangorejo beberapa hari yang lalu memang menimbulkan banyak kerusakan rumah warga.

Ada belasan rumah warga yang rusak akibat tertimpa pohon tumbang sehingga warga mengalami kerugian yang tidak sedikit.

Demi meringankan derita warga yang menjadi korban maka BPBD (Badan Penanggulangan Bancana Daerah) kabupaten Banyuwangi pada hari Kamis (14/3) mengirimkan bantuan berupa paket sembako yang diserahkan langsung petugas BPBD bersama aparat desa Sukorejo dan juga didampingi Babinsa serta Babinkamtibmas setempat.

Menurut Andri Kurniawan salahsatu anggota Satpol PP kecamatan Bangorejo yang juga ikut mendampingi penyerahan bantuan mengatakan jika itu merupakan salahsatu bentuk kepedulian serta reaksi cepat pemerintah kabupaten Banyuwangi dalam menangani bencana alam.

“Kita memang selalu berusaha cepat berkordinasi dengan berbagai pihak yang berwenang ketika ada bencana alam sehingga jika ada korban baik korban jiwa maupun material kita bisa cepat mengambil langkah-langkah untuk menanganinya mas”,papar Andri saat ditemui dilokasi penyerahan bantuan.

Warga yang menjadi korbanpun menyambut gembira bantuan yang diterimanya, seperti yang disampaikan Suroso salahsatu warga,”Saya ucapkan banyak terimakasih atas bantuannya, ini bisa meringankan saya sekeluarga”,tutur Suroso. (SHT)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *