Warga Digegerkan Bayi Dalam Kardus

  • Whatsapp

GRESIK, beritalima.com – Penemuan bayi yang diduga dibuang orang tuanya, kembali terjadi di Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Sekaligus menambah deretan daftar kasus pembuangan bayi terjadi di daerah ini

Selasa dini hari (10/4/2018) pukul 01.00 Wib, warga rukun tetangga (RT) 02 RW 01 Kampung Manangkuli, Gang 36 Randu Agung, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, geger terkait penemuan bayi dalam kardus di salah satu teras rumah warga.

Berdasarkan informasi bayi berat 2,9 kg dam tinggi 36 cm pertama kali ditemukan oleh Agus Budi Wijaya, warga RT.02 RW.01. Saat itu, Agus mendengar suara ketukan pintu di depan rumahnya.

Mendengar hal tersebut, Agus menuju ke ruang tamu, dan membuka kelambu terlihat seorang perempuan. Mengendarai sepeda motor pergi ke arah barat.

Selanjutnya, Agus melihat ada kardus warna putih yang diletakkan di luar pintu. Setelah dibuka, dan dicek ternyata berisi bayi berjenis perempuan dengan berat 2,9 kilogram.

“Usia bayi perempuan sekitar semingguan. Seketika itu juga, saya dan istri melaporkan penemuan bayi ini ke Polsek Kebomas,” kisah Agus, Selasa (10/4/2018).

Lilis Setyowati (36) istri Agus Budi Wijaya menuturkan, dirinya kaget saat tidur. Tiba-tiba suaminya membangunkan dirinya. Dalam benaknya, ia menduga ada maling. Namun itu, ia baru sadar ternyata ada bayi di depan rumah.

Kapolsek Kebomas Kompol Rony Edi Jusuf membenarkan adanya penemuan bayi yang dibuang didalam kardus. Saat ini bayi yang dibuang itu dilarikan ke RSUD Ibnu Sina Gresik, untuk mendapatkan perawatan intensif.

Diakui Rony, kondisi bayi baik dan sehat. Pihaknya pun langsung bergerak, dan memeriksa sejumlah saksi.

“Kita sudah minta keterangan beberapa saksi untuk pengembangan penyelidikan,” ujar Kompol Rony. (Abdul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *