Warga Kodam II Sriwijaya Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima – Segenap warga Kodam II/Swj yang terdiri dari para Prajurit, PNS dan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana di jajaran Kodam II/Swj se-Garnizun Palembang menghadiri Acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1437 H yang digelar Kodam II/Swj, Selasa (17/5/2016) bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Palembang.

Peringatan Isra’ Mi’raj Tahun 1437 H kali ini menghadirkan penceramah Ustadz Prof. DR. dr. Yuwono, M. Biomed. Adapun Tema yang diusung adalah “Dengan Hikmah Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW TA. 1437 H, Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Guna Meningkatkan Loyalitas, Moralitas dan Integritas Sebagai Landasan Dalam Mewujudkan TNI Yang Kuat, Profesional dan Dicintai Rakyat”.

Acara diawali dengan lantunan ayat suci Al Qur’an yang dibacakan oleh Qori’ah PNS H. Syaefullah, S. Ag, personel dari Bintaldam II/Swj. Kegiatan ini dihadiri juga oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P., Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq, S.H, M. H., Para Asisten Kasdam II/Swj, para Dan/Kabalakdam jajaran Kodam II/Swj se-Garnizun Palembang, Ketua dan Wakil Ketua beserta para pengurus dan anggota Persit KCK jajaran PD II/Swj.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P., dalam sambutannya mengatakan bahwa Peringatan Isra Mi’raj kali ini janganlah hanya merupakan peringatan rutinitas yang dilaksanakan setiap tahun, namun hendaknya dijadikan sebagai wahana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan kita sehari-hari.

“Insya Allah dengan mengambil hikmah dan nilai yang bermanfaat dalam kegiatan ini maka kita semua akan mendapat berkah dan limpahan rahmat dari Allah SWT”, terang Mayjen Purwadi.

Sementara itu, Ustadz Prof. DR. dr. Yuwono, M. Biomed selaku penceramah menyampaikan bahwa Peringatan Isra Mi’raj merupakan inti dari perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Sidratul Muntaha untuk menghadap dan menerima perintah Allah SWT untuk melaksanakan Sholat lima waktu yang wajib dilaksanakan oleh umat muslim.

Selain itu, Ustadz Yuwono juga menyampaikan juga tentang keutamaan Sholat Subuh dan Tahajud (Sholat Malam) yang akan membawa kenikmatan dan keselamatan di dunia dan di akhirat. “Karena usia kita terbatas, untuk itu jangan sampai kita melalaikan Sholat”, tandasnya.
( Nn/ Pen )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *