beritalima.com

Warga Loce Terima BLT-DD Tahap Tiga

  • Whatsapp

JAILOLO,BeritaLima.com-Pemerintah Desa(Pemdes)  Loce Kecamatan Sahu Timur,sekitar pukul 11:00 Wit Selasa(7/7) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai(BLT) tahap tiga,yang bersumber dari Dana Desa(DD) tahun 2020.Penyaluran BLT-DD tahap ketiga itu mencapai Rp.9.600,000,kepada 16 Kepala Keluarga(KK) dengan besaran senilai 600,000 kepada setiap KK.Penyaluran BLT-DD tahap ketiga itu berlangsung di Kantor Desa Loce,disaksikan oleh,jajaran perangkat desa diantaranya Camat Sahu Timur,Ketua  BPD, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh warga yang menerima BLT.

beritalima.com

Kepala Desa Loce, Aques Wadja didampingi Ketua Badan Pemusyawaratan Desa(BPD),Frangki Boga menjelaskan,penyaluran BLT-DD bagi 16 KK keluarga kurang mampu tersebut,sebelumnya berdasarkan hasil verifikasi data dilapangan,sellanjutnya ditindaklanjuti melalui Musyawarah Desa(Musdes),sehingga penyaluran bantuan juga tepat sasaran,guna menghindari komplein dimemudian hari oleh warga.

“Jadi untuk penerima BLT-DD ini diluar dari Bansos PKH maupun bantuan BST.Dan sejauh ini berjalan lancar.Sebelummya juga ada bantuan bagi warga kurang mampu baik lansia maupun para janda,”jelasnya.

Mereka berharap bantuan pemerintah desa kepada warga ditengah dampak covid-19 tersebut,daoat meringankan warga terutama membangu kebutuhan mereka sehari-hari.

Desa Loce sendiri lanjutnya,hingga saat ini belum ada warganya yang terkonfermasi covid-19.Meski demikian,langkah pencegahan tetap dilakukan oleh pemerintah desa.Salah satunya dengan pembagian masker 6 pasang bagi setiap warga,hingga penyemprotan cairan desenfektan di areal umum maupun pemukiman warga.

Camat Sahu Timur, Eddy R.Bassay yang turut hadir dalam kesempatan tersebut menyatakan, dari total 18 Desa di Kecamatan Sahu Timur,tercatat baru 3 Desa yang secara resmi telah menyalurkan BLT-DD tahap ketiga.Diantaranya,Desa Gamnyial, Loce,dan Tibobo.

Dia juga memastikan penyaluran BLT-DD diwilayah Kecamatan Sahu Timur hingga tahap ketiga berjalan lancar,dan belum ada pengaduan ataupun komplein yang diterima oleh pihak Kecamatan.

“Sejauh ini berjalan lancar,dan belum ada keluhan dari warga yang kami terima,”ujarnya.(Ay)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait