Warga Nabire Sepakat Jaga Keamanan

  • Whatsapp

JAYAPURA – Menjaga Kamtibmas adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya aparat keamanan, namun seluruh elemen masyarakat harus turut terlibat.

Hal ini tentu harus didasari oleh kesadaran tiap orang,dimulai dari lingkungannya sendiri dan diharapkan mampu meluas pada skup yang lebih besar dan pada akhirnya terciptalah lingkungan yang nyaman dan damai bagi daerah tersebut.

Atas hal ini, warga masyarakat Kabupaten Nabire meminta seluruh elemen masyarakat untuk bersama menjaga Kamtibmas diwilayah ini.

Yance Dogomo bersama perwakilan masyarakat Nabire sepakat menjaga keamanan, kenyamanan dan kedamaian di Kabupaten ini. Mereka berharap Nabire menjadi Kabupaten yang nyaman dan damai bagi semua orang.

“Keamanan ini bukan hanya tanggungjawab bapak Polisi, tapi juga kita semua masyarakat Nabire,”kata Yance, Rabu (23/3/2022).

Menurutnya, tanpa keamanan, maka seluruh aktivitas masyarakat akan terganggu. Masyarakat tidak nyaman bekerja dikebun, masyarakat tidak nyaman berjualan termasuk pendidikan anak-anak, pasti akan terganggu.

“Kalau tidak aman pasti akan kena dampak semua, mau kerja tidak aman, mau ke pasar tidak aman, juga anak kita kesekolah juga tidak aman. Maka kami mewakili masyarakat Nabire mengajak semua elemen masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan di Nabire,”ucapnya.

Dirinya juga berharap, peran pemerintah daerah dalam membantu masyarakat yang masih kesulitan dalam memenuhi kesejahteraan keluarganya.

“Harus didorong, pemerintah harus hadir membantu masyarakat yang tidak mampu. Baik di pertanian, perkebunan ataupun disektor lain,”pungkasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait