Warga pantai Utara Sampang Gelar Petik Laut

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Seperti pada tahun – tahun sebelumnya, acara petik laut ( rokat tasek.red) yang rutin dilaksanakan warga pesisir pantai utara kecamatan Banyuates kembali digelar, rabu 6/9 2017.

Bertempat didusun Karang Timur Desa Banyuates Kecamatan Banyuates, acara tersebut di hadiri oleh Bupati Sampang Fadilla Budiono forum pimpinan kecamatan (Forpincam) Banyuates, kepala desa Banyuates Hj.Nurul Hasanah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Kepala Desa Sekecamatan Banyuates.

Pantauan BeritaLima.com dalam acara yang dihadiri ratusan warga tersebut bupati Sampang fadilah budiono berharap agar Acara petik laut (rokat tasek) harus terus di laksanakan karena inilah simbol rasa syukur dari kenikmatan yang diberikan Allah kepada Ummatnya, maka dari itu acara ini harus tetap di laksanakan pada setiap tahunnya “acara ini adalah sebagai simbol rasa syukur kita kepada Allah, maka dari itu kita harus melaksanakannya setiap tahun”.

Masih fadhilah budiono, dia juga mempertanyakan tentang TPS ( Tempat Pembuangan Sampah) selama ini untuk masyarakat yang tinggal di pesisir pantai agar tidak membuang sampah di sembarang tempat, maka dari itu Pemkab Sampang akan memberikan bantuan berupa TPS yang nantinya akan di tempatkan di daerah pesisir pantai dan apabila nanti sudah selesai dibangun TPS, fadhilah menghimbau kepada masyarakat juga harus bisa menjaga lingkungannya dari sampah, “mari kita utamakan kebersihan dan kesehatan kita dari yang namanya Sampah” pungkasnya. (Hady/Faldzy)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *