Warga Relokasi Terdampak Semeru Dapat Bantuan Ika FISIP Unair

  • Whatsapp

LUMAJANG, beritalima.com | Para penyintas awan panas guguran (APG) Semeru mendapat bantuan dari Ika FISIP Unair. Bantuan berupa kacamata pelindung, peralatan masak, hingga magic com diserahkan kepada warga relokasi di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Sabtu (19/11/2022).

“Selain itu, kami juga menanam sekitar 150 tanaman berbagai jenis. Tanaman ini produktif dan buat warga yang berada di relokasi,” kata Koordinator Baksos Ika FISIP Unair Mimik Lestari.

Dalam kegiatan ini juga hadir ratusan warga relokasi, BPBD Lumajang, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lumajang, Cabang Dinas Kehutanan Lumajang, dan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Lumajang. Selain itu tampak pula beberapa perwakilan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Airlangga (PP Ika Unair).

Kegiatan ini semakin meriah karena usai pemberian bantuan digelar makan siang bersama warga. Tampak warga dan para pengurus Ika FISIP Unair undangan lainnya berbaur dan menikmati makan siang besar.

Disela-sela makan siang, Kabid Pencegahan, Kesiapsiagaan, dan Logistik BPBD Lumajang Wawan Hadi Siswoyo berpesan pada warga relokasi Semeru untuk selalu berdoa agar diberikan keselamatan dan kesehatan. (Gan)

Teks Foto: Ika FISIP Unair berikan bantuan kacamata pelindung, peralatan masak hingga magic com kepada warga relokasi terdampak Semeru di Desa Sumbermujur, Candipuro, Lumajang, Sabtu (19/11/2022).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait