Warga Sasur ditemuka Tenggelam, Sepulang dari Kebun

  • Whatsapp

JAILOLO,beritalima.com-Oktovian Djane (19) warga desa sasur Kecamatan Sahu yang tenggelam Selasa 24 November 2020 Sore kemarin telah ditemukan oleh tim Basarnas dan BPBD Halbar dalam kondisi tak bernyawa tadi pagi sekitar pukul 10.00 Wit.

Hal itu diungkapkan oleh Plt, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halbar Abdullah Ishak saat dikonfirmasi dilobi kantor Bupati Halbar Rabu 25 November 2020.

Ia juga menyampaikan tadi malam pihaknya mendapatkan informasi dari warga sekitar pukul 21.00 Wit, sikorban dan ibunya beserta sepupu pulang dari kebun lewat laut menggunakan long boat atau perahu fiber.

“Kronologis nya saat sepupunya mengambil long boat yang bakal ditumpangi mereka untuk pulang, sikorban ini lantas menceburkan diri kelaut untuk mandi setelah seharian dikebun, namun karena sikorban ini lagi sakit panas atau apa terus tenggelam dan langsung dinyatakan hilang,” ujarnya

Abdullah juga menyebutkan setelah pihaknya menerima informasi tadi malam dirinya beserta teman-teman dari BPBD langsung menuju ke lokasi.

“Namun karena terkendala jalan rusak antara desa Sasur dan Peot sehingga kami hanya sampai di Peot dan memonitoring disitu sampai pukul 02.00 dini hari tadi,” jelasnya.

Tapi menurut nya masyarakat sekitar melakukan pencarian hingga pukul 03.00 dini hari tadi namun belum berhasil temukan korban.

Hingga dirinya malam itu juga berkoordinasi dengan Basarnas Ternate dan pagi tadi pihaknya beserta Basarnas langsung turun ke lokasi kejadian di desa Sasur.

“Dan pada saat kami datang kesana dalam jangka waktu yang tidak begitu lama sekitar 20 menit kami melihat mayat terapung dengan jarak kurang lebih 50 meter dari bibir pantai dan langsung dilakukan evakuasi pada pukul 10.00 pagi tadi oleh Basarnas dan BPBD,” ucapnya.

Menurutnya korban tenggelam tersebut murni kecelakaan tapi mungkin karena wajahnya kenal karang maka ada luka-luka disekitar wajah.

Kemudian dia menyatakan pihaknya langsung menyerahkan korban ke pihak keluarga guna dimakamkan.(Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait