Warga Serbu Bazar Wisata Kuliner Tanjung Priok

oleh -163 views

JAKARTA, Beritalima.com-

Warga Kecamatan Tanjung Priok berbondong-berbondong menghadiri Halal Bihalal, Bazar dan Wisata kuliner yang adakan oleh Front Kerukunan Pemuda Bugis Makasasr (FKPBM) Indonesia yang dilaksanakan di halaman Stasiun Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (3/9/2016).

Acara yang dibuka dengan lomba fun bike tersebut di hadiri oleh Asisten Pemerintahan (Aspem) Jakarta Utara Abdul Chalit, Camat Tanjung Priok Syamsul Huda, Ma’mun Lurah Tanjung Priok, Kepala Stasiun Kereta Api Tanjung Priok Setiawan, Ketua Paguyuban Warga Kebon Bawang H.M Yunus, Ketua FKPBM DKI Jakarta H.Buhari, Ketua FKPBM Jakarta Utara Daeng Rizal.


Ketua Paguyuban Warga Kebon Bawang (Pawarba) M. Yunus mengatakan kegiatan tersebut di selenggarakan untuk ajang silaturahmi antar warga khususnya warga Tanjung priuk dan warga Jakarta Utara pada umumnya.

“Ajang kegiatan sosial yang di adakan setiap bulannya kami dari FKBM bekerja sama dengan Pawarba serta para RW yang ada di Tanjung Priok bertujuan membuat suatu ke akraban untuk masyarakat yang kondusif dan peran aktif didalam menjaga kesetabilan lingkungan,”katanya.

Acara yang di isi dengan berbagai hiburan tersebut rencannya akan di adakan setiap tahun. “Acara seperti ini harus di adakan tiap tahunnya karena selain menjadi ajang silaturahmi antar warga bisa juga untuk menambah ekonomi masyarakat sekitar,”Ujar Yunus.

Yunus berharap Pemerintah dalam hal ini Pemkot Jakarta Utara kedepannya agar bisa memasukkan anggaran kegiatan seperti bazar dan wisata kuliner seperti sekarang ini.

“Saya berharap tahun kedepannya Pemerintah dapat memasukkan anggaran seperti kegiatan ini, karena dengan kegiatan seperti ini dapat menambah ekonomi bagi masyarakat, bayangkan saja bila satu stan minimal dalam satu hari mendapat ke untungan hingga 5 juta rupiah,”tuturnya.

Sementara itu Aspem Jakarta Utara Abdul Chalit mendukung penuh kegiatan yang di adakan FKPBM dan Pawarba. “Melalui wadah seperti FKPBM dan Pawarba seperti ini kegiatan atau Event-event merupakan aksi damai dalam rangka memperdayaan ekonomi masyarakat sekitar khususnya warga tanjung priok,”kata Abdul Chalit singkat. (Edi)