Warga Sergai di Gegerkan Penemuan Bayi di Saluran Irigasi

  • Whatsapp

Serdang Bedagai

Beritalima.com.Sesosok bayi berjenis kelamin laki laki ditemukan di saluran Irigasi di Dusun II, Desa Cinta air, Kecamatan Perbaungan , Kabupaten Serdang Bedagai (Sumut),Rabu (8/6/2016).

Kejadian tersebut sempat menggegerkan warga setempat lantaran saat ditemukan kondisi bayi masih terlilit tali pusar dan dalam kondisi tidak bernyawa. Terlebih bayi tersebut ditemukan disaluran irigasi oleh Ardiansyah (13) dan ahmad Zuanda (12).

Kedua saksi penemuan langsung berteriak meminta bantuan warga dan Bayi manis itu pun langsung dibawa ke RSUD Sultan Sulaiman .

Menurut Ardiansyah, bayi pertama kali ditemukan sekira pukul 13.30 WIB siang oleh ahmad Zuanda,. Kala itu, ia tidak mengetahui bahwa dipinggir saluran irigasi yang tersangkut rumput di depan mata adalah bayi, dan mengira itu sampah. Namun, saat hendak mengambil kayu ke dalam irigasi, ia langsung kaget setelah mengetahui kalau yang tersangkut tersebut ternyata bayi.

“Awalnya dikira plastik atau sampah, sehingga kami mengambil kayu untuk melihat secara langsung. Namun, ternyata itu bayi yang baru lahir,” ujar Ahmad Zuanda kepada Beritalima.com .

Penemuan bayi membuat Ardiansyah dan ahmad Zuanda merasa ketakutan . Mereka langsung memanggil warga untuk melihat anak bayi tersebut yang masih dalam saluran irigasi.

“wak wak anak mayat bayi di irigasi sana cepat wak ,” ujarnya.

Hal ini dibenarkan Kasubbag humas polres AKp jasmoro kepada Beritalima.com mengatakan, setelah diperiksa keadaan bayi keadaan meninggal dunia di duga masih berusia empat bulan .

“Diduga kuat bayi ini baru saja dibuang oleh sang ibu kandungnya. Karena tali pusarnya juga masih menempel,” kata Kasubbag Jasmoro

Sementara jajaran Polsek Perbaungan dan Polres Sergai langsung mendatangi keluarga yang menemukan bayi tersebut. Mereka melakukan interogasi terhadap keluarga Ardiansyah dan ahmad Zuanda dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di tempat ditemukannya bayi.

Hingga kini belum ada tanda-tanda siapa orangtua bayi tersebut. Sementara polisi masih berusaha mencari tahu siapa orangtuanya. Pungkas(S.i)

Photo:Sosok mayat bayi di temukan di saluran irigasi dusun 2 ,Desa Cinta Air,Kecamatan Perbaungan.(S.i)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *