Waspada Banjir, Hujan Intai Sampang Siang dan Malam Hari

  • Whatsapp

SAMPANG – ‎Nampaknya awan hujan yang menyelimuti langit Indonesia terutama Indonesia bagian timur makin menebal. Kabupaten Sampang, sebagai salah satu lokasi yang paling rawan bencana banjir pun sudah sepatutnya bersiap dan tak berdiam diri. Pasalnya, Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat diprediksi bakal mengintai Kabupaten Sampang.

Berdasarkan informasi yang berhasil diperoleh beritalima.com dari hasil pantauan tim TRC dilapangan, Kota Sampang diprediksi akan kembali banjir. Akibat dari hujan yang terus menerus mengguyur sejak malam hingga siang di beberapa daerah diantaranya, Kecamatan Robatal, Kecamatan Karang Penang, Kecamatan Omben serta Kecamatan Kedungdung dan sudah mengalami luapan di sungai Gunungeleh serta sungai Palenggiyan dan akan mengalir ke sungai Kali Kamoning.

“Diperkirakan banjir akan masuk ke kota Sampang sekitar pukul 03.00 hingga pukul 04.00 WIB dan bilamana air laut pasang maka kali Kamuning akan meluap dan akan menggenangi beberapa desa dan kelurahan antara lain Desa Kamoning, Desa Pasean, Desa Tanggumung, Desa Panggung, Desa Gunung Maddah, Kelurahan Dalpenang serta Kelurahan Rongtengah,” kata Kepala BPBD Kabupaten Sampang, H Wisnu Hartono S Sos Ms, Sabtu (24/09) malam.

Sebagaimana diketahui, Ketinggian air di Daerah Jalan Imam Bonjol depan RRI berkisar antara 50 cm hingga 80 cm yang puncaknya ketinggian sekitar pukul 08.00 dan pukul 09.00 WIB. (Dus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *