Wawali Dedy Wahyudi Dampingi Duta GPS Salurkan Bantuan Untuk Pelajar Kota Bengkulu

  • Whatsapp
www.beritalima.com

Bengkulu, beritalima.com | Program Gerakan Peduli Siswa (GPS) yang baru saja diluncurkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu sudah berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Kali ini, siswa dari SMPN 02 dan SMPN 12 Kota Bengkulu memberikan bantuan dana yang sudah dikumpulkan melalui program GPS untuk Wildan Rifaldo Lubis yang merupakan siswa kelas XI SMK N 3 Kota Bengkulu, dan diketahui dirinya tengah menunggak biaya sekolah, Selasa (17/9/2019).

Bantuan tersebut langsung diserahkan kepada orangtua Wildan. Penyaluran bantuan dilakukan oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama Duta GPS, diwakili Laera dan Sabil. Bantuan yang disalurkan guna untuk melunasi biaya sekolah yang sudah menunggak 2 semester, selain itu bantuan juga didapat dari Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Kota Bengkulu.

Dalam kesempatan ini Wakil Walikota Dedy Wahyudi menegaskan bahwa tidak boleh ada warga Bengkulu yang tidak sekolah hanya karena kurang biaya.

“Pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah Kota Bengkulu terhadap pendidikan warga kita. Jangan sampai anak-anak kita terhambat sekolahnya hanya karna masalah biaya,” tegas Wakil Walikota Dedy Wahyudi.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Wawali Dedy Wahyudi juga mengapresiasi atas kepedulian pelajar Kota Bengkulu melalui program GPS yang sudah turut serta peduli kepada teman yang kesulitan dalam membayar biaya sekolah.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Ini sesuai harapan Bapak Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang sudah menggagas program GPS. Dimana, setiap pelajar Kota Bengkulu menunjukan kepeduliannya terhadap teman dan sesama siswa. Jika ada teman / siswa yang butuh bantuan dan pertolongan, melalui uang yang dikumpulkan melalui program GPS langsung memberikan bantuan kepada siswa yang sedang membutuhkan pertolongan tersebut,” ujarnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Sementara itu, orang tua Wildan, Zahera mengucapkan terimakasihnya kepada pemerintah Kota Bengkulu atas bantuan yang telah diberikan.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Kami orang tua Wildan sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kota Bengkulu, dan kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan untuk anak kami. Kami doakan semoga pemerintah Kota Bengkulu selalu diberikan kesehatan dan selalu perduli dengan warganya,” tutup Zahera. (rl)

www.beritalima.com

Editor: M.Martanus

www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *