Wawali: Harkitnas 2019 Sebagai Momentum Kebangkitan Kota Bengkulu

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-111 tahun, dihalaman kantor walikota Bengkulu. Senin (20/5/2019). Dalam upacara tersebut Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bertindak sebagai inspektur upacara.

Wawali meminta agar momentum Harkitnas ini sebagai momentum kebangkitan Kota Bengkulu untuk lebih baik.

“Kota Bengkulu bisa mensejajarkan dengan provinsi dan kota yang lainnya, sehingga kemajuan ini dapat mensejahterakan warga Kota Bengkulu,” ungkap Wawali Dedy Wahyudi.

Kemudian Wawali membacakan sambutan Menteri Kominfo RI. Dimana, peringatan Harkitnas saat ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa. Sebab, rakyat Indonesia saat ini berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita.

“Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa. Oleh sebab itu tak ada maslahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita,” ujarnya.

Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke – 111, Wawali mengajak agar kita semua sebagai sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan kali ini.

“Dengan cara memperbarui semangat gotong-royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global,” pungkasnya.

Untuk diketahui, hadir sebagai peserta upacara seluruh OPD Pemkot Bengkulu, unsur FKPD Kota Bengkulu serta ratusan pelajar Kota Bengkulu. (Red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *