Wawali Madiun Kukuhkan Anggota Paskibraka 2017

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Wakil Walikota Madiun, Jawa Timur, mengukuhkan anggota Paskibraka dalam sebuah upacara “Pengukuhan Paskibraka Kota Madiun Tahun 2017”, di gedung Diklat, Jalan Duku, Kota Madiun, Selasa 15 Agustus 2017, sore.

Paskibraka ini, nanti pada tanggal 17 Agustus, bertugas menaikkan bendera merah putih pada pagi hari saat detik-proklamasi dan juga menurunkan pada sore harinya.

Wakil Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, dalam sambutannya mengatakan, selama satu bulan Paskibraka dilatih oleh pembina. “Tentu saja banyak hal yang sudah adik-adik pahami. Adik-adik sebagai penerus bangsa ini dituntut senantiasa mengimplementasikan ikrar putra Indonesia,” kata H. Sugeng Rismiyanto.

“Dan adik-adik yang saya banggakan. Ditangan generasi muda, lebih khusus di tangan adik-adik, besuk tanggal 17 di detik-detik proklamasi pengibaran bendera sang merah putih,” lanjutnya.

Karena itu, kesuksesan, arti dan makna ritual peringatan 17 Agustus Tahun 2107, tambahnya, ada di tangan anggota Paskibraka. “Pada kesempatan ini pula, saya ingin adik-adik menjaga kekompakan, selalu berdoa, menjaga kesehatan dan saya bersama Forpimda dan hadirin, mendoakan adik-adik bisa melaksanakan tugas dengan baik dan sukses,” pintanya.

Sebelum dikukuhkan, Paskibraka yang beranggotakan siswa-siswi SMA ini, membacakan ikrar yang dipandu oleh Wakil Walikota Madiun. Seluruh anggota Parkibraka, juga diminta mencium bendera merah putih.

Hadir dalam acara pengukuhan ini yakni jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Madiun, Sekda H. Maidi, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Madiun dan Camat se-Kota Madiun. (Dibyo).

Foto: Dibyo/beritalima.com

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *