Wawasan Kebangsaan Sebagai Pemersatu TNI Bersama Ulama

  • Whatsapp

SAMPANG, beritalima.com – Suasana terlihat berbeda seperti hari-hari biasanya di Ombul Kecamatan Kedungdung, hal ini Terlihat ketika para ulama serta tokoh masyarakat setempat dan anggota TNI melaksanakan Shalat Jumat besama yang dipimpin oleh ustad H.M.Faqhrizi. Bertempat di Masjid At-Taqwa (lokasi tempat salah satu sasaran TMMD).

Kecendrungan semakin memudarnya wawasan Kebangsaan tercermin dari perilaku hidup sekarang (era reformasi) yang semakin memprihatinkan, nilai-nilai kebangsaan mulai tergerus berawal dari tipisnya iman dan ketaqwaan seseorang akhirnya menimbulkan sentimen dan fanatisme seseorang yang berlebihan mengalahkan jiwa Kebangsaan itu sendiri,”Jangan mengatakan Saya Pancasila Saya Indonesia kalau tidak bisa mengerti arti Pancasila & tidak bisa mengamalkannya”Hal tersebut disampaikan oleh Kapten Inf. Harry Praseno (Bintaldam V/Brw) saat memberi pembekalan Wawasan Kebangsaan setelah Shalat Jumat selesai kepada jamaah Masjid At-Taqwa. Selain mengisi wawasan Kebangsaan sebelumnya Kapten Kav. Maryono terlebih dahulu mengisi kegiatan keagamaan yaitu mengisi khutbah Shalat Jumat.

Pemberian materi Wawasan Kebangsaan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Non fisik TMMD ke-99 di wilayah Kodim 0828/Sampang di bawah naungan Pembinaan Mental (Bintal) Kodam V/Brawijaya yang bertujuan untuk merangkul semua elemen masyarakat dari mulai Toga, Todat, Tomas tempat berlangsungnya kegiatan TMMD selain itu untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan untuk mewujudkan jiwa Kebangsaan dalam Bela Negara. tampak terlihat mereka (masyarakat) sangat antusias dalam mendengarkan khutbah Jumat serta penerimaan Wawasan Kebangsaan. (Satgas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *