Wisata Surgawi Oksigen Gili Iyang Sumenep

  • Whatsapp
Wisata Fossil Ikan dengan panjang 22 Meter terletak diwilayah Oksigen Pulau Gili Iyang Sumenep Madura

SUMENEP, beritaLima – Pulau Gili Iyang Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep Jawa Timur yang terkenal dengan Pulau Oksigen yang sudah diakui dunia, banyak mengandung potensi Wisata yang harus digali.

Selain titik nol Oksigen, Termasuk di beberapa tempat lain tepatnya di kampung baru desa Benraas Gili Iyang Dungkek Sumenep yang memiliki berbagai keunikan karena terdapat hamparan laut lepas yang indah dengan keindahan batu karang beraneka ragam.

Sebelum menuju hamparan laut lepas Benraas, terdapat fosil Ikan Paus yang terdampar dilaut tersebut dan ditemukan masyarakat pada tahun 2010 lalu.

Berkunjung ke Pulau Gili Iyang belum lengkap kalau anda tidak berkunjung ke Pantai Banraas, seperti halnya dengan semua pantai yang ada di Pulau Gili Iyang, pantai Banraas juga tidak berpasir ini karena dasar pantai yang ada di sekeliling Pulau Gili Iyang tersusun dari bebatuan yang mengampar. Karena tidak berlumpur serta berpasir maka Pantai Banraas pun mempunyai air laut yang sangat bening dan bersih. Bersih dan beningnya air laut ini sendiri sebenarnya  bisa dijadikan sebagai wisata bawah laut yang sangat keren.

Pemandangan alam disini sangat indah dan luas, melihat matahari terbit atau matahari terbenam, pastinya sangat menyenangkan ujar salah seorang Wisatawan lokal yang dipandu oleh Pokdarwis Nusantara 88.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *