Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Hadiri Halal Bihalal Kelurahan Bangselok

  • Whatsapp
acara Halal Bihalal Keluarga Besar Kelurahan Bangselok dihadiri Bupati dan wakil bupati Sumenep, Ketua TP - PKK Kabupaten Sumenep

SUMENEP, beritaLima – Masih dalam Nuansa Iedul Fitri 1438 Hijriyah, Kelurahan Bangselok Kecamatan kota Sumenep menggelar Halal Bihalal pada Jum’at (7/ 07/ 2017).

Acara yang dihadiri warga masyarakat Bangselok ini juga dihadiri oleh Bupati Sumenep, DR. KH. A. Busyro Karim, Msi. Ketua TP – PKK Kabupaten Sumenep, Wakil bupati Sumenep Achmad Fauzi Camat Kota disambut oleh Lurah Bangselok Lurah Bangselok M. Fajar Hidayat, S. IP, MM. dan seluruh perangkat Kelurahan Bangselok.

Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim, M.Si. dalam sambutan sekaligus Tausiyahnya menyampaikan, Manusia adalah mahluk sosial yang selalu membutuhkan perhatian, teman dan kasih sayang dari sesamanya. Setiap diri terikat dengan berbagai bentuk ikatan dan hubungan, diantaranya hubungan emosional, sosial, ekonomi dan hubungan kemanusiaan lainnya.

“Maka demi mencapai kebutuhan tersebut adalah fitrah untuk selalu berusaha berbuat baik terhadap sesamanya. Karena Islam sangat memahami hal tersebut, oleh sebab itu silaturahmi harus dilaksanakan dengan baik”, ucap Bupati.

Menurut Bupati, Sesungguhnya silaturahmi merupakan amal shaleh yang penuh berkah, dan memberikan kepada pelakunya kebaikan di dunia dan akhirat, menjadikannya diberkahi di manapun ia berada. “Allah SWT memberikan berkah kepadanya di setiap kondisi dan perbuatannya, baik yang segera maupun yang tertunda”, jelasnya.

Bupati Busyro Karim menambahkan bahwa dengan halal bihalal ini kita berharap hati dan fikiran kita menjadi berrsih. Karena pada hakikatnya kita sebagai manusia tidak ada yang berkeinginan menjadi kotor, namun kita hanyalah manusia biasa yang tidak lepas dari salah dan hilaf. “Karena itu, saya sebagai Bupati terlebih dahulu minta maaf dan sayapun dengan ikhlas memaafkan saudara – saudara sekalian meski tanpa diminta, agar bapak dan ibu dalam mendidik anak – anak kita didasari oleh hati dan fikiran yang bersih”, pungkas orang nomor satu di Kabupaten Sumenep ini.

Acara berlangsung Guyub, Lurah Bangselok M. Fajar Hidayat, S. IP, MM. Terlihat sumringah menyambut kehadiran Bupati dan Wakil bupati Sumenep serta ketua TP – PKK Kabupaten Sumenep.

Dalam suasana yang penuh dengan kebahagiaan malam ini, marilah kita terlebih dahulu memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas karunia rahmat dan hidayah-Nya hingga pada acara ini kita bisa bertemu kembali dalam keadaan sehat wal afiat. “Mudah-mudahan kita sekalian ini termasuk hamba-Nya yang akan berbakti serta mampu melaksanakan perintah dan meninggalkan semua larangan-Nya. Amin”, demikian isi sambutan yang disampaikan Lurah termuda di kabupaten Sumenep ini.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *