Wisuda LP Ma’arif, Bupati Himbau Agar Anak Tidak Putus Sekolah

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Sebanyak 266 siswa dan siswi dari Lembaga Pendidikan NU Ma’arif yang terdiri dari 20 Lembaga Sekolah dengan jenjang pendidikan dari mulai SD NU, MI NU, SMP dan Mts NU serta SMK dan SMA NU dilaksanakan wisuda yang bertempat di Pendopo Bupati Kamis (25/05).

Dalam sambutannya Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni, dihadapan para siswa dan siswi serta para guru dan walimurid menyatakan agar para siswa terus melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Menurut Bupati sampai saat ini lamanya anak-anak mengenyam pendidikan masih dinilai cukup rendah, hal ini dilihat dari masih banyaknya anak-anak yang masih dibawah umur putus sekolah, entah Itu karena nikah muda ataupun harus bekerja membantu orang tuanya.

“Saya minta kepada walimurid agar betul-betul memperhatikan anaknya supaya tidak putus sekolah, sekarang sudah banyak pendidikan yang gratis bahkan sampai ke perguruan tinggi,” tuturnya.

Selain itu Bupati juga mengingatkan bahwa saat ini di Bondowoso sudah berdiri beberapa perguruan tinggi yang sudah mulai menerima pendaftaran calon mahasiswa baru.

“Saya berharap kepada anak-anak ku ini yang sudah menyelesaikan sekolah tingkat menengah atas, diharapkan bisa melanjutkan ke perguruan tinggi, karena pemerintah sudah menyiapkan beasiswa terhadap para mahasiswa yang berprestasi,” imbuhnya.

www.beritalima.com

Sementara itu menurut informasi bahwa siswa yang paling banyak mengikuti Wisuda LP NU Ma’arif tahun 2017 kali ini berasal dari SMK NU Tenggarang dengan jumlah siswa 54 sedangkan yang ikut 33 Siswa. (*/Rois)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *