Workshop dan Bimtek Pengelolaan sistem Pengaduan Pelayanan Aplikasi LAPOR Provinsi Bengkulu

  • Whatsapp

BENGKULU, beritalima.com – Workshop dan Bimbingan Teknis Pengelolaan sistem Pengaduan Pelayanan Aplikasi Layanan Aplikasi Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) resmi dibuka oleh Asisten II Sekda Provinsi Bengkulu, Yuliswani. Kegiatan tersebut digelar di salah satu hotel kawasan Pantai Panjang Bengkulu, Selasa (23/10/2018).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu Eddy Prawisnu, Perwakilan Kemenpan RB, Inspektorat Provinsi Bengkulu serta di ikuti 79 Peserta tim administrator Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu.

Bimtek bertujuan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman petugas admin dan pejabat penghubung atau staf dalam mengelola pengaduan serta memberikan respon tindak lanjut atas pengaduan masyarakat.

Dalam kesempatannya, Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Yuliswani mengatakan, kegunaan Aplikasi LAPOR! yakni untuk menjaring aspirasi masyarakat. Bagaimana sebenarnya kinerja yang sudah kita laksanakan, apakah yang sudah kita laksanakan ini memang baik menurut kita dan juga baik untuk masyarakat.

“Kontrol dari masyarakat ini sangat baik sehingga kita bisa melaksanakan pekerjaan kemudian melaksanakan pelayanan kepada masyarakat ini yang benar–benar bisa bermanfaat bagi masyarakat kita khususnya masyarakat Provinsi Bengkulu,” ungkap Asisten II Sekda Provinsi Bengkulu Yuliswani

Selain itu beliau menjelaskan apa yang kita lakukan didalam pembangunan maupun pelaksanaan tugas–tugas kita berkaitan langsung dengan kebutuhan Masyarakat.

Beliau meminta dengan adanya laporan dari masyarakat ini dapat meningkatkan kinerja, karena masyarakat inilah yang menjadi penerima manfaat dari seluruh kegiatan – kegiatan yang dilaksanakan.

“Saya berharap para peserta dapat mengikuti Bimtek ini dengan sungguh–sungguh sehingga mampu mengimplementasikan ilmu yang telah didapat pada Bimtek ini,” pungkasnya. (Ertk)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *