Wujudkan Kemitraan dengan Awak Media, Kapolres Trenggalek Serahkan ‘Sarana Kontak’

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Demi mewujudkan jalinan kemitraan yang sudah terbangun baik antara Polri dengan awak media, Polres Trenggalek serahkan sarana kontak. Diinisiasi langsung oleh Kapolres Trenggalek, sarana kontak berupa baju, waistbag (tas selempang) dan termos digital diberikan kepada sejumlah wartawan. Didampingi Wakapolres dan Kasihumas Polres Trenggalek, acara dikemas secara sederhana di ruang Rustamadji pada Rabu (30/11/2022) siang.

Sebanyak belasan kuli berita, dipercaya untuk menjadi mitra Polri khususnya wilayah Trenggalek karena sudah lama menjalin hubungan baik. Sebagai salah satu cendela komunikasi, pers dijadikan jembatan dalam mentransmisikan informasi kepada masyarakat. Sehingga, keberadaan awak media melalui produk jurnalismenya sangat dibutuhkan semua pihak.

Hal tersebut, selaras sebagaimana disampaikan Kapolres Trenggalek, AKBP Alith Alarino pada sambutannya. Dikatakan perwira lulusan Akpol 2002 itu, sebenarnya sarana kontak hanyalah penanda bahwa kedua belah pihak memang sudah menjalin kerjasama dan komitmen secara profesional. Tidak ada unsur lain ataupun maksud tertentu terkait penyerahan sarana kontak ini. “Semua dilakukan hanya sebagai penanda hubungan profesional antara Polri dan Pers,” ungkapnya.

Menurut perwira menengah dengan dua melati dipundak itu, antar kedua profesi (media dan polri) punya tanggung jawab masing-masing. Semua berperan aktif demi kepentingan bangsa dibawah amanat dan koridor undang-undang. Sehingga, hubungan mutualisme memang wajib dibina serta dipupuk bersama.

“Polri sebagai representasi negara tetap memerlukan peran media, begitupun sebaliknya. Teman-teman wartawan juga membutuhkan Polri sebagai salah satu nara sumber dalam obyek pemberitaannya,” sambung Kapolres.

Untuk itulah, lanjut dia, dengan adanya acara ini diharapkan jalinan kemitraan akan terus terbina. Saling mengingatkan, sesuai arah dari Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman antara Dewan Pers dan Polri. “Diharapkan, kita semua tetap bekerjasama dengan baik sebagaimana arahan dari MoU antara Polri dan Dewan Pers,” pungkasnya. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait