XL Axiata Resmi Luncurkan 4G LTE Area Kediri-Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- PT XL Axiata Tbk, resmi meluncurkan jaringan 4G LTE untuk wilayah se-Eks Karesidenan Kediri-Madiun, di Sun City, Kota Madiun, Jawa Timur, Sabtu 12 Agustus 2017.

Sebenarnya, jaringan 4G LTE untuk wilayah se-Eks Karesidenan Kediri-Madiun, sudah bisa dinikmati pengguna data operator XL sejak bulan Juni 2017, lalu. Namun peluncuran resminya, sekaligus sosialisasi, baru dilakukan hari ini.

Menurut Caretaker VP East Region XL Axiata, Mochamad Iman Mualim, dengan diluncurkankannya jaringan 4G LTE, kini 13 kota/kabupaten di dua eks-Karesidenan Kediri-Madiun, sudah bisa menikmati jaringan atau data 4G LTE.

“Kami memang sangat agresif untuk terus memperluas cakupan wilayah layanan 4G LTE. Kebijakan ini tidak terlepas dari pencapaian pertumbuhan pelanggan dan trafik data yang terus meningkat saat ini. Pelanggan XL 4G LTE juga terus tumbuh dan telah mencapai sekitar 40 persen dari total pelanggan,” terang Mochamad Iman Mualim, dengan didampingi Regional Sales Manager PT XL Axiata Area Kediri-Madiun dan F. Riza Harahap dari tim 4G LTE, PT XL Axiata Tbk, Jakarta.

Menurutnya lagi, untuk area Madiun dan sekitarnya, XL Axiata sudah menyediakan tidak kurang dari 268 BTS 4G guna melayani sekitar 620 ribu pelanggan 4G LTE atau sekitar 49,5 persen dari total pelanggan XL Axiata.

“Sampai akhir tahun 2017 ini, layanan 4G LTE di area Madiun dan sekitarnya, ditargetkan akan dilayani lebih dari 560 BTS 4G. Kalau pelanggan yang sudah memakai smartphone di wilayah ini, sudah mencapai sekitar 29 persen dengan tingkat data pertumbuhan pelanggan sekitar 157 persen dalam satu tahun terakhir ini,” tambahnya.

Dengan tersedianya fasilitas koneksi XL 4G LTE di area Madiun, paparnya, kini masyarakat semakin bisa memaximalkan pemanfaatan keunggulan teknologi digital guna meningkatkan produktifitasnya. Baik untuk kepentingan bisnis maupun tujuan sosial dan hiburan.

“Kalau untuk seluruh Jawa Timur, XL Axiata sudah menyediakan hampir 1.900 BTS 4G LTE. Sampai akhir tahun ini, ditargetkan mencapai 2.200. Kalau total pelanggan XL Axita di Jawa Timur, sekitar 6,3 juta orang. Dari jumlah itu, 68 persen aktif memanfaatkan layanan data,” beber Mochamad.

Selain itu, XL Axiata juga meluncurkan program XL Super Ngobrol Baru. “Manfaat yang ditawarkan dalam program ini, yakni berupa gratis nelpun dan SMS tanpa batas ke sesama XL, telpun Rp.1/detik ke operator lain, Rp.50/SMS ke operator lain dan akses internet Rp.50/1MB. Pelanggan juga mendapatkan gratis tilpun tanpa batas melalui WA, line dan gratis youtube 100MB/bulan serta gratis berlangganan dan akses ke program XL,” pungkasnya. (Dibyo).

Foto: Dibyo/beritalima.com

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *