XL Axiata Resmikan Dua Sumur Air Bersih

  • Whatsapp

LOMBOK, beritalima.com – Perwakilan Pemerintahan Kabupaten Lombok Tengah meresmikan sumur air bersih XL Axiata di Dusun Sadah, Desa Janapria, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (29/9/2018).

Peresmian itu dihadiri Regional Sales Manager XL Axiata area Mataram, Agus Setiawan, Staff Ahli Pemerintahan Kabupaten Lombok Tengah, Murdi AP, Msi, Camat Janapria, Mahlan, S.Sos, Presiden Sedekah Harian, Abdul Azis.

Selain itu hadir pula Dewan Pembina Majlis Taklim XL (MTXL), Redi Rindayadi Ahmad, Wakil Ketua Majlis Taklim XL (MTXL), Yanuar Tirta Kumaya, Ketua Pondok Pesantren Al-Azhar, Ust. Lukman Al-hakim, Lc, Tuan Guru Haji Fakhrudin, Lc, Ketua Baznas Lombok Tengah dan Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren.

Pembangunan sumur air bersih ini diinisiasi dan direalisasikan oleh Majlis Taklim XL Axiata (MTXL), bekerjasama dengan Yayasan Sedekah Harian. Ini merupakan bagian dari penyaluran dana wakaf karyawan XL Axiata.

Staff Ahli Pemerintahan Kabupaten Lombok Tengah, Murdi AP, Msi yang mewakili Wakil Bupati, dalam kesempatan ini engucapkan syukur dan terima kasih atas pembangunan sumur air bersih ini.

“InsyaAllah ini akan menjadi berkah bagi XL Axiata ke depan, karena memberi manfaat untuk masyarakat,” ucap Murdi.

Menurutnya, sumur ini akan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan air bersih, baik untuk pengairan sawah/kebun/lading maupun untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

Vice President XL Axiata East Region, Mochamad Imam Mualim, mengaku gembira bisa berkontribusi secara nyata dalam pembangunan sumber air bersih yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat desa-desa di Kecamatan Janapria.

“Kami berharap sumber ini akan membantu warga dalam menjalankan berbagai aktivitas, terutama yang berhubungan dengan ketersediaan air bersih, dan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar sumur,” lanjutnya.

Presiden Yayasan Sedekah Harian Abdul Azis menyatakan, program wakaf air bersih dari XL Axiata sudah siap dipergunakan. Sumur ini kedalamannya mencapai 46,5 meter dengan kualitas air siap minum bahkan tanpa di masak sekalipun.

Selain itu, XL Axiata juga telah menyelesaikan pembangunan sumur air bersih di Masyarakat Lingkungan Kolikapa, Kelurahan Mbay 1, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur. Sumur yang dibangun sama persis spesifikasinya dengan yang di Lombok Tengah.

Dalam kesempatan itu Majelis Taklim XL juga menyalurkan donasi untuk Anak Yatim dan bantuan untuk Pondok Pesantren Al-Azhar. XL Axiata juga akan memberikan pendampingan sebulan sekali selama 6 bulan berupa penyuluhan tentang air, pola hidup sehat serta pemanfaatan air dalam kehidupan. (Ganefo)

Teks Foto: Kegembiraan anak-anak menikmati air bersih dari sumur yang dibangun XL Axiata di Desa Janapria, Lombok Tengah, NTB, saat diresmikan kemarin.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *