YMI ITS dan LMI Bersinergi Atasi Dampak Covid-19

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Dengan kesepakatan membantu Masyarakat Kecil, YMI ITS dan LMI bersinergi atasi dampak Covid-19

Kebijakan social distancing yang diterapkan pemerintah cukup memberikan efek bagi kehidupan masyarakat. Selain bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19, pembatasan kegiatan di luar rumah juga berdampak pada aspek ekonomi.

Banyak pengemudi ojek online yang sepi orderan, tidak sedikit toko yang kehilangan pelanggan, sampai kaum dhuafa yang terancam keberlangsungan pangannya. Situasi sulit tersebut langsung direspon oleh YMI ITS dan LMI untuk membantu masyarakat kecil yang terdampak.

Program Berbagi Makanan Gratis ini merupakan kolaborasi Yayasan Manarul Ilmi (YMI) ITS dan Lembaga Manajemen Infaq (LMI). Kegiatan sosial tersebut tersebar di lima lokasi, yakni Keputih, Kejawen Gebang, Mulyosari, Gebang, dan Halte Bundaran ITS sebagai pusatnya.

Terdapat 200 paket makanan yang diberikan kepada masyarakat terdampak, seperti pengemudi ojek online, tukang becak, petugas kebersihan, supir angkot, supir taksi, mahasiswa, hingga penjual makanan keliling yang dilakukan setiap 2 hari sekali, dengan harapan dapat membantu mengurangi biaya makan bagi mereka yang terdampak kondisi saat ini.

beritalima.com

Pos terkait