Yossy Manoppo Jadi Gubernur LSM LIRA Sulawesi Utara

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat (LSM LIRA) telah menetapkan Yossy S. Manoppo sebagai Gubernur LSM LIRA Sulawesi Utara (Sulut) periode 2020-2024. Organisasi dengan Rekor Muri ini diharapkan menjadi mitra pemerintah yang profesional, kritis dan konstruktif.

Presiden LSM LIRA, HM. Jusuf Rizal kepada media di Jakarta menyebutkan, Pendemi Covid-19 tidak membuat LSM LIRA berhenti konsolidasi. Justru, lanjutnya LSM yang didirikan tahun 2005 gencar terus melakukan konsolidasi namun melalui tehnologi informasi dan media sosial (video Conference, dll)

Lebih jauh menurut penggagas dan pendiri LSM LIRA itu, terpilihnya Yossy S.Manoppo diharapkan akan mampu menggerakkan mesin organisasi LSM LIRA mulai dari tingkat Propinsi, Kabupaten Kota hingga Kepengurusan tingkat Kecamatan, Kelurahan dan Desa.

Yossy S. Manoppo sosok yang tidak asing di dunia usaha. Selain sebagai pengusaha tambang Emas, ia juga Ketua Koperasi Produsen Potolo Mongondow di Bolang Mongandow, Sulawesi Utara. Berbekal kemampuan itu diharapkan pula mampu menggerakkan sektor ekonomi dan jaringan LSM LIRA.

“LSM LIRA akan ikut melakukan fungsi kontrol penyelenggara pemerintahan di Sulawesi Utara. Mendorong transparansi pengelolaan negara (Clean and Good Governance) maupun kegiatan ekonomi, bela negara, kepemudaan dan sosial yang menyentuh kebutuhan masyarakat,” tegas Jusuf Rizal yang juga Ketua Presidium Relawan Proja (Pro Jokowi-KH.Ma’ruf Amin) The President Center.

Menyinggung tentang pelantikan pengurus DPW LSM LIRA Propinsi Sulut dikatakan menunggu Pendemi Covid-19 mereda. Sambil menunggu waktu yang tepat, Gubernur LSM LIRA Sulut, Yossy S. Manoppo juga segera membentuk kepengurusan LSM LIRA disetiap Kabupaten Kota se Sulut.

www.beritalima.com

Berdasarkan Catatan Redaksi Gubernur LSM LIRA Sulut sebelumnya pernah dijabat oleh Ivan Sarundayang (Putra Sinyo Sarundayang, mantan Gubernur Sulut). LSM LIRA juga berhasil meraih Rekor Muri sebagai LSM terbesar di Indonesia sejak tahun 2009. Selain itu, LIRA satu-satunya LSM dengan data akurat yang berani membongkar kasus korupsi Alkom dan Jarkom Mabes Polri, Rekening Gendut Pati Polri dan Rekening Gendut Banggar DPR RI.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait