Ziarah Nasional Panglima TNI Di Makam Bung Karno

oleh -130 views

BLITAR, beritalima.com – Dalam rangka kegiatan menyambut Peringatan HUT TNI Ke – 74 tahun 2019, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP dan Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nany Hadi Tjahjanto beserta rombongan para Pejabat Tinggi dijajaran TNI diantaranya KASAL Laksamana TNI Siwi Sukma Aji, SE,MM dan KASAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE,MM melakukan Ziarah ke Makam Bung Karno, Rabu ( 18/9 ).

Kedatangan Panglima TNI di Bumi Bung Karno Kota Blitar disambut oleh Forkopimda Kota Blitar dan Kabupaten Blitar dalam rangka kegiatan Ziarah Nasional melaksanakan ziarah dan tabur bunga dan memanjatkan doa dipusara Makam Bapak Pendiri Bangsa, Ir. Sukarno dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74 pada 5 Oktober mendatang yang pada tahun 2019 mengambil tema ” TNI Profesional Kebanggaan Rakyat “.

www.beritalima.com

Sebelum melaksanakan ziarah dan tabur bunga Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP memimpin langsung Upacara Penghormatan kepada arwah Presiden Pertama RI, Ir. Sukarno yang dikuti oleh KASAL,KASAU dan para Pejabat Tinggi dijajaran TNI dan seluruh rombongan.

Selesai pelaksanaan ziarah dan tabur bunga Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP memberikan penjelasan kepada para awak media bahwa ” kegiatan ziarah merupakan tradisi TNI dalam rangka memperingati HUT yang selalu diperingati setiap tanggal 5 Oktober. Usai ziarah ke makam Proklamator, kita juga melakukan ziarah ke makam KH. Abdulrahman Wahid ( Gus Dur ) dan besok tanggal 19 September 2019 akan ke makam H,. Muhammad Soeharto serta ke makam Panglima Besar Jenderal Soedirman “, jelas Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP.( hen/ich )

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com