Zulkarnain Soleman Resmi Pimpin Perbakin Maluku Utara

  • Whatsapp

TERNATE,beritaLima.com – Musyawarah Provinsi (MUSPROV) III Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (PERBAKIN) Maluku Utara resmi digelar. Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu,11/12/2021 pukul 19.30.WIT bertempat di Room Kie Raha 4 lantai 3 Muara Mall Kota Ternate.

Dari Sembilan Kabupaten/Kota yang sudah terbentuk hanya empat Kabupaten yang memiliki hak suara Halmahera Utara, Halmahera Selatan, Halmahera Tengah dan Pulau Morotai.

Sedangkan Lima kabupaten/Kota lainnya tidak memiliki hak suara karena telah demisioner masa kepengurusan nya (peninjau).yakni Kota Ternate, Kota Tidore Kepulauan, Halmahera Barat, Halmahera Timur dan Kepulauan Sula. Hal yang sama juga seperti Pengurus Pengprov PERBAKIN Maluku Utara yang telah demisioner satu tahun yang lalu.

Perwakilan Pengurus Kabupaten/Kota PERBAKIN yang sempat hadir. Pada saat MUSPROV III tersebut utusan dari Pengprov Maluku Utara, Kabupaten Halmahera Utara satu orang (Dedi Hendriko), Kabupaten Halmahera Selatan 2 orang (Sarjan Taib, Mardan Amin) dan Kabupaten Pulau Morotai 1 orang (Maimun) sedangkan Kabupaten Halmahera Tengah tidak hadir.

“Prioritas kami adalah pembenahan organisasi dari tingkat Pengprov sampai ke klub – klub. Dan pembinaan prestasi di tingkat youth dan junior/remaja”, ucap Bang Zul sapaan akrabnya saat memberikan arahan dengan peserta Musprov pada hari kedua.

Jalannya musyawarah yang dipimpin oleh Ketua Umum yang lama Drs. M. Syahril Abd Rajak. M.S.i dan Ketua Panitia Dr. Agus Supriyadi,S.Pd.,M.Pd sempat terjadi beberapa kali adu mulut namun tidak sampai adu fisik.

Dinamika dan semangat bermusyawarah melalui proses pemilihan Ketua Umum sempat terjadi ketegangan antara Pengkab Halmahera Utara dan Pengurus Provinsi Maluku Utara. Bahkan sering terlihat beberapa kali Peserta musyawarah yang keluar masuk ruangan dengan alasan yang berbeda.

Pemilihan musyawarah akhirnya berakhir dengan cara aklamasi setelah calon Ketum lainnya yakni Dr. Zulkifli Zam-zam mengundurkan diri. Maka Zulkarnain Soleman satu-satunya calon tunggal.

Proses musyawarah ini berjalan dengan aman dan baik dikawal oleh beberapa anggota Sat Intelkam Polres Ternate dalam Pengamanan tertutup untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

Hadir pada acara pembukaan musyawarah tersebut Pengurus Besar PERBAKIN (Kabid Organisasi Agus Hakim), KOREM 152/Baabullah,Polda Maluku Utara,Kajati Maluku Utara,Ketua dan Sekretaris KONI Maluku Utara Polres Ternate,Kodim 1501, Kadispora Maluku Utara,perwakilan Pengkab dan Klub serta undangan lainnya.(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait