Zulkifli Hasan: Gempa dan Tsunami Sulawesi Tengah Bencana Nasional

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Gempa tektonik berkekuatan magnitudo 7,4 yang menimbulkan tsunami sehingga meluluh lantakkan Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) Jumat (28/9) menjadi duka mendalam buat anak bangsa karena menimbulkan korban jiwa dan harta.

Rasa duka juga disampaikan Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan. “MPR berduka atas musibah yang melanda anak bangsa di Palu dan Donggala, Kami berdoa kepada Allah Yang Maha Kuasa semoga saudara-saudara yang ada di Palu, Donggala dan beberapa wilayah yang terdampak mendapat perlindungan, keselamatan, dan kekuatan dari Allah. Ini duka kitasemua, duka Indonesia,” ucap Zulkifli.

Karena itu, Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga mengajak anak bangsa melakukan apa saja demi menyelamatkan dan meringankan korban gempa dan tsunami Palu-Donggala. “Mari bersama bergerak untuk meringankan dan menyelamatkan korban,” ajak pria asal Lampung itu.

Wakil rakyat dari Dapil Provinsi Lampung tersebut mengatakan, sangat pantas apa yang terjadi di Palu-Donggala masuk katagori bencana nasional. Karena itu, dia akan ke lokasi bencana bila keadaan sudah memungkinkan.

Diakui, dia belum bisa menghubungi rekan-rekan dekatnya yang berada di Palu karena kesulitan komunikasi. “Handphone mereka susah dikontak. Tapi saya sudah mendengar informasi dari yang lain kalau rekan-rekan dekat sudah berada di pengungsian,” demikian Zulkifli Hasan. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *