100% Jaringan Terintegrasi MOCN, Indosat Awali Layanan Terbaik di Liburan Lebaran

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) telah merampungkan 100% integrasi jaringan dengan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN) di lebih dari 46 ribu sites di seluruh Indonesia. Integrasi sites ini selesai sesuai target satu tahun di akhir Maret lalu.

Terkait itu, kini seluruh pelanggan Indosat baik IM3 maupun Tri sudah dapat merasakan jangkauan jaringan yang lebih luas dengan tambahan lebih dari 700 kecamatan, kualitas layanan di dalam ruangan yang lebih baik untuk tambahan 32% populasi, serta pengalaman internet yang lebih cepat hingga dua kali lipat.

Selain itu juga kecepatan unduh dan latensi yang lebih baik, meningkat sekitar 20% pengalaman pelanggan untuk layanan utama seperti video streaming dan gaming.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, Rabu (12/4/2023) mengatakan, seiring selesainya integrasi sites, kedua brand kini dapat memaksimalkan spektrum frekuensi yang ada untuk memberikan pengalaman yang mengesankan kepada seluruh pelanggan.

“Terlebih di momen Lebaran sebentar lagi, kami pastikan bahwa Indosat telah siap mendukung tingginya kebutuhan telekomunikasi digital dengan layanan yang maksimal,” tegas Vikram dalam acara seremoni “Jaringan Terintegrasi 100%, Indosat Siap Sambut Mudik Lebaran 2023” secara hybrid dan serentak di beberapa kota termasuk Surabaya, Rabu (12/4/2023).

Indosat memprediksi kenaikan trafik data tertinggi sekitar 20% dibandingkan hari biasa selama periode libur Lebaran tahun ini. Ini karena meningkatnya penggunaan aplikasi dan messaging berbasis video seperti YouTube, TikTok, Instagram, Facebook, dan WhatsApp.

Namun, Indosat telah mempersiapkan diri untuk mengantisipasi peningkatan tersebut, serta menambahkan kapasitas data lebih dari 30% untuk lonjakan trafik data harian. Hal ini merupakan bagian dari komitmen dan dukungan Indosat untuk memenuhi kebutuhan telekomunikasi digital pelanggan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Indosat melakukan optimalisasi jaringan pada hampir 400 titik pusat keramaian di seluruh tanah air seperti destinasi wisata, pusat perbelanjaan, masjid, tempat peristirahatan, bandara, stasiun, terminal, dan pelabuhan.

Sebagai upaya mengantisipasi mobilitas pelanggan ke kampung halaman, Indosat juga melakukan optimalisasi jaringan di 9 jalur kereta, 17 jalan tol termasuk tol Jakarta-Surabaya, dan 30 jalan non-tol seperti Padang-Bukit Tinggi dan Banjarmasin-Martapura.

Komitmen memberikan pengalaman telekomunikasi digital terbaik bagi pelanggan semakin diperkuat dengan diaktifkannya command center fisik terpusat sejak H-3 Lebaran.

Dengan dukungan lebih dari 2.000 petugas teknis yang bersiaga sepanjang waktu, tim Indosat Network Operation Center (INOC) dan Indosat Service Operation Center (ISOC) akan memantau ketersediaan dan kualitas jaringan secara nasional selama 24/7.

Layanan pelanggan melalui berbagai saluran juga disiagakan untuk memberikan dukungan atas kendala yang mungkin dialami pelanggan selama masa liburan.

“Kami akan terus berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan, dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” kata Vikram.

Sementara itu di Surabaya, Head of Region East Java & Bali Nusra Indosat Ooredoo Hutchison, Soejanto Prasetya, menambahkan, dengan 100% terintegrasinya jaringan Indosat dengan MOCN, pelanggan Indosat akan mendapatkan cakupan yang semakin luas, pelayanan yang semakin bagus, dan technical operation yang stabil dan terjaga dalam kondisi apapun. (Gan)

Teks Foto: Head of Region East Java & Bali Nusra IOH, Soejanto Prasetya (tengah), di acara “100% Jaringan Terintergrasi” di Surabaya, Rabu (12/4/2023).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait