12 Tim Mulai Berlaga di Liga Santri Piala KASAD, Dandim 0826/Pamekasan Berharap Ada Bibit Pemain Terbaik

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima| Serentak se Indonesia Liga Santri berlangsung, hingga ke penjuru, bahkan sampai ke tingkat daerah termasuk Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Tahun ini Liga santri yang memperebutkan piala KASAD. Khusus Kabupaten Pamekasan, ada 12 Tim yang terdiri dari beberapa Pondok Pesantren.

Bacaan Lainnya

Pembukaan liga santri yang bertempat kick Off di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan atau SGMRP, di buka langsung oleh Dandim 0826/Pamekasan, Letkol Inf Ubadilah, didampingi Wakil Bupati Fattah jasin, Kapolres Pamekasan ABP Rogib Triyanto, Kadisporapar Kusairi, Ketua DPRD serta para kepala OPD setempat.

Dandim 0826 Letkol Inf Ubaidilah mengatakan, kompetisi liga santri piala KASAD tahun 2022 di seluruh indonesia hari ini akan berlangsung hingga 7 Juli 2022 mendatang di Jakarta.

Pamekasan sendiri liga santri tahun 2022 kali ini akan berlangusung hingga 2 Juli 2022 mendatang.

“Untuk tim terbaik nanti akan kita kirim di pertandingan tingkat KOREM. Yakni dalam hal ini KOREM 084 Bhaskara di Surabaya,” terang Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf Ubaidilah, Senin (20/06/2022).

Dandim 0826 menjelaskan, setelah lulus dari seleksi dari tingkat kabupaten hingga ke tingkat Jawa timur di Kodam V Brawijaya di Surabaya.

“Tim-tim yang terbaik seluruh Jawa timur nanti akan dipertandingkan lagi di surabaya. Nah kemudian nanti dari Tim terbaik itu akan bertanding ke tingkat nasional yaitu tepatnya di Jakarta sebagai final dari rangkaian Liga Santri 2022,”jelasnya.

Letkol Inf Ubaidilah menambahkan, gelaran Liga Santri memang dikhususkan untuk kalangan santri dari setiap pondok pesantren di wilayah Pamekasan.

menurut Dandim karena ingin mencari bibit terbaik dan unggulan untuk saat liga ini sehingga ke depan poin terbaik atau yang punya talenta bisa diambil oleh timnas atau klub yang ada di tanah air.

“ Ada 12 tim dari masing-masing pesantren. Untuk umur pemain mulai dari jenjang pendidikan sederajat Kelas 1 SMA hingga Kelas 3. Untuk lapangan Stadion sendiri ada 4 yang kita sediakan, diantaranya SGMRP untuk pembukaan dan penutupan dan di stadion tersendiri, jadi nanti ada di stadion lapangan luar, yakni Stadion Jungcangcang, Stadion Palengaan dan Stadion Kowel,” terangnya.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Pamekasan, melalui Kepala Disporapar Pamekasan Kusairi mendukung pelaksanaan Liga Santri yang dilakukan TNI AD melalui Kodim 0826. Bahkan secara tegas pihaknya juga telah menyiapkan hadiah khusus bagi para juara yang nantinya akan mewakili

“Event bola liga santri ini kami sangat mendukung dan saya juga sudah siapkan hadiah untuk sang juara, tapi rahasia ya. Biar Penasaran,”tutupnya.(An)

beritalima.com

Pos terkait