13 Paket Proyek Masih Proses Pembuatan Dokumen Lelang

  • Whatsapp

JAILOLO, beritaLima.com – ‎Dari jumlah 13 paket proyek tahap III belum dilakukan lelang. Karena, pihak Unit Layanan Pengadaan (ULP) masih menunggu proses pembuatan dokumen lelang diselesaikan.

Ketua ULP Halbar Hizar kepada beritalima.com, Selasa (24/5), mengatakan, untuk sementara waktu 13 paket proyek  dari sejumlah instansi. Diantaranya, RSUD Jailolo, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Dishubkominfo, Diknas, serta Dinas PU masih menungguh penyelesaian dokumen.

Pihaknya akan berusaha pada pekan ini sudah dapat diselesaikan dan telah dirampungkan maka langsung dilakukan lelang.

“Muda – mudahan pada minggu ini semuanya sudah bisa rampung,”ungkapnya.

‎Lanjut Hizar, pihaknya berharap semoga tidak terjadi masalah dan tidak terhambat dalam proses penyerapan anggaran.

Selain itu, Hizar menambahkan, ‎terkait dengan proses tender tetap ada menang dan kalah. Dan tahapan lelang berjalan sesuai mekanismenya,”tandasnya.

‎Ketika ditanyakan terkait permasalahan yang sempat terjadi gejolak pada tahapan proses tender kemarin. Ditanggapi Hizar, PT. Ideal Kontraktor telah lolos pembuktian sehingga masuk sebagai pemenang dalam tahapan tender Air bersih di tiga desa yakni, Desa Sasur, Peot dan Jere tahun anggaran 2016 senilai Rp 3.8 Milyar.

“Tahapan lelang tetap berjalan sesuai prosedur sehingga PT. Ideal Kontraktor keluar sebagai pemenang karena telah lolos dalam tahapan pembuktian,”jelas Hizar.

‎Walaupun begitu, Lanjut dia, terkait laporan Askumnas Malut ke Polda Malut, pihaknya telah di periksa sebanyak 2 (dua) kali itu, dan meskipun dilaporkan tetapi tidak mempengaruhi dalam proses lelang.

“Memang sudah dua kali di periksa terhadap 5 pokja tetapi dirinya tidak dipanggil untuk diperiksa karena tidak adanya surat pemanggilan pemeriksaan pada dirinya,”pungkasnya. (ssd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *