BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Rungkut: “Untukmu Anak-Anak Sanggar Alang-Alang”

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Pimpinan dan karyawan-karyawati BPJS Kenagakerjaan Surabaya Rungkut melakukan kegiatan Employee Volunteering bersama anak-anak Sanggar “Alang-Alang” Surabaya, Selasa (30/10/2018) sore.

Kegiatan mengajar pada anak-anak ini dilakukan di Taman Ronggolawe, Jalan Gunungsari, Surabaya, tidak jauh dari Sanggar Alang-Alang. Selain tanya jawab ringan, juga belajar melukis di kanvas kecil secara berkelompok.

Dan yang terakhir, pembacaan Sumpah Pemuda yang dipimpin salah satu anak, diikuti anak-anak yang lain bersama karyawan-karyawati BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Rungkut.

Terhitung ada 38 anak Sanggar Alang-Alang yang mengikuti kegiatan ini. Mereka, sebagaimana dikatakan Pendiri Yayasan Sanggar Alang-Alang, Didit Hape, anak-anak orang tak mampu yang tinggal di sekitar Terminal Joyoboyo, di dalam bekas stasiun trem, dan di rumah-rumah pinggir Kali Surabaya kawasan Joyoboyo.

Anak-anak usia 6 hingga 13 tahun itu orangtuanya ada yang pengamen, pengemis, pedagang asongan, tukang becak dan ada yang tidak memiliki orangtua.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Rungkut, Oki W Gandha, mengatakan, kegiatan ini tujuannya memberikan motivasi dan mengasah kreatifitas anak-anak yang sosial ekonominya kurang beruntung.

“Harapan kami melalui kegiatan Employee Volunteering ini kami dapat menghibur dan membantu meningkatkan kreatifitas anak-anak Sanggar Alang-Alang,” kata Oki dengan didampingi Koordinator Serikat Pekerja, Heru Pranata.

“Dan kami berharap acara seperti ini dapat terus dilakukan sebagai bentuk kepedulian kami kepada sesama,” tambahnya.

Dijelaskan, kegiatan ini disebut Employee Volunteering karena seluruh pembiayaannya murni dari karyawan-karyawati secara sukarela, tanpa menggunakan uang perusahaan sepeserpun.

Selain mengedukasi dan memotivasi anak-anak untuk tetap semangat belajar hingga mampu meraih cita-cita, dalam kegiatan ini BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Rungkut juga memberikan bingkisan pada anak-anak, dan menyerahkan bantuan peralatan gambar, alat cuci, alat pel lantai serta sejumlah kursi untuk keperluan Sanggar Alang-Alang.

“Bantuan ini murni dari seluruh karyawan secara sukarela untuk bisa membantu anak-anak di Sanggar Alang-alang,” tandas Oki. “Harapan kami semoga bantuan yang tidak seberapa ini bermanfaat,” imbuhnya. (Ganefo)

Teks Foto: Pimpinan dan karyawan-karyawati BPJS Kenagakerjaan Surabaya Rungkut dalam kegiatan Employee Volunteering bersama anak-anak Sanggar “Alang-Alang” di Taman Ronggolawe Surabaya, Selasa (30/10/2018) sore.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *