20 Personil Elite TNI Gladi Terjun Payung di Wasile

  • Whatsapp

WASILE,beritalima.com—Sebanyak 20 orang personil pasukan elite TNI Angkatan Darat (AD), sudah tiba di Desa Rawamangun, Kecamatan Wasile Timur, Kabupaten Halmahera Timur, Provinsi Maluku Utara, Senin (31/05) siang tadi. Saat tiba dari Jakarta pukul 10.00 WIT pagi tadi via bandara Sultan Babullah di Ternate, 20 personil penerjun  langsung dibawa menuju Wasile, Haltim dengan mengunakan helikopter melalui bandar udara Buli.

Setelah tiba di Wasile, 20 personil penerjun ini langsung diangkut lagi menggunakan helikopter untuk menjajal kawasan udara di atas langit Wasile. Dengan ketinggian 6500 fit di atas permukaan laut, ke-20 penerjun elite TNI AD ini langsung uji coba ketinggian penerjunan, dengan membawa benderah merah putih menandakan gladi terjun jelang hari H penutupan agenda Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Haltim, yang direncanakan berlangsung 1 Juni 2016 Rabu lusa.

Agenda penutupan TMMD tersebut direncanakan akan ditutup secara resmi oleh Kepala Satuan TNI Angkatan Darat (Kasat TNI AD), Jenderal TNI Mulyono.

Ke-20 orang personil pasukan elite TNI AD ini, terdiri dari 10 orang personil dari satuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD, dan 10 personil lainnya dari satuan Kostrad, masing-masing bermarkas di Cijantung, Jakarta Timur.

Pada gladi terjun payung siang tadi, juga sempat disaksikan dan dipantau langsung kesiapannya oleh Pangdam 16 Pattimura, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Doni Monardo.

Saat gladi warga disekitar lapangan rawamangu ikut menyaksikan antraksi pasukan elit ini,warga diminta akan datang untuk menyaksikan atraksi penutupan nanti yang dibuat secara besar-besar(@udi/tim)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *